Tolangga Buah dan Sayuran Semarakkan Maulid di Masjid Al-Marhamah

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Marhamah, Dulalowo Timur, Kota Gorontalo, Minggu (2/12/2018). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Ada yang unik pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Marhamah, Kelurahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Minggu (2/12/2018). Jika biasanya tolangga atau wadah yang berbentuk menara masjid berisi beraneka kue, di masjid yang berada di Jalan Pangeran Hidayat atau yang lebih dikenal Jalan Dua Susun (JDS) ini, ada satu tolangga raksasa yang berisi beraneka buah dan sayur.

“Tolangga buah dan sayur ini dipersembahkan oleh salah satu jamaah Masjid Al-Marhamah, dan ini menjadi keunikan peringatan maulid di masjid ini karena biasanya tolangga itu hanya berisi kue atau makan jadi,” kata salah satu jamaah Masjid Al-Marhamah.

Tolangga atau wadah yang berbentuk menara masjid yang digunakan untuk menempatkan buah dan sayur pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Marhamah. (Foto : Haris – Humas)

Keberadaan tolangga buah dan sayur ini juga menarik perhatian Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Saya apresiasi kreativitas jamaah Masjid Al-Marhamah. Biasanya tolangga itu hanya berisi kue kolombengi, telur, dan makanan lainnya, tapi di sini diisi dengan buah dan sayur,” kata Idris.

Idris mengemukakan, hal yang terpenting dalam menunjukkan kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW adalah dengan menjalankan seluruh ajaran-ajarannya dan meneladani kehidupan Rasulullah.

Dua orang bapak mengangkat tolangga menuju Masjid Al-Marhamah. (Foto : Haris – Humas)

“Kita sebagai umat Rasulullah harus bisa mengimplementasikan setiap sabda dan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. Itu yang terpenting dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” tegasnya.

 

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI