Rangkaian HUT Provinsi, Pemprov Gorontalo Gelar Sholat Shubuh Berjamaah

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) di dampingi Imam masjid di New York, Amerika Serikat Ustd. Shamsi Ali, bersama pimpinan OPD lainnya usai melaksanakan sholat shubuh berjamaah di Masjid Baitulrahim Kota Gorontalo, Sabtu (1/12/2018). (Foto – Salman)

KOTA GORONTALO, Humas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo ke 18 yang jatuh pada tanggal 5 desember mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar sholat shubuh berjamaah dan dzikir bersama.

Sholat shubuh yang berlangsung di masjid Baitulrahim Kota Gorontalo, Sabtu, (1/12/2018) ini, dihadiri oleh seluruh jajaran ASN dan PTT dilingkup Pemprov Gorontalo, termasuk Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Sholat shubuh yang dirangkaikan dengan ceramah agama yang dibawahkan langsung oleh Imam masjid di New York, Amerika Serikat Ustd. Shamsi Ali ini, mengangkat thema tentang Kampanye Satu Hati. Kampanye Satu Hati adalah sebuah gerakan untuk mengagas dan mengajak beberapa Provinsi yang ada di Indonesia termasuk Gorontalo, dalam hal membantu pembangunan pondok pesantren pertama di Amerika.

Untuknya melalui yayasan Inka Madani Nusantara yang ia gagas bersama ustad besar lainnya seperti Opick, Aagym, dan Derry Sulaiman, Shamsi berkeliling untuk mengkampanyekan gerakan satu hati pembangunan pondok pesantren tersebut.

“Jadi saya seorang muslim Indonesia yang sudah 22 tahun lebih tinggal di Amerika. Saya disana juga berdaqwa, akhirnya saya bersama teman teman, memutuskan untuk membangun sebuah pondok pesantren pertama di Amerika. Kenapa pondok pesantren? Ada beberapa alasan, yang pertama pondok pesantren adalah institusi yang memberikan ciri khas Indonesia,” Kata Shamsi

Ia melanjutkan sebelumnya gerakan satu hati ini sudah berlangsung di beberapa kota besar lainnya seperti Jakarta, Semarang dan sekarang ia memilih Provinsi Gorontalo. Menurutnya Provinsi Gorontalo yang dikenal luas dengan sebutan Provinsi Serambih Madinah memiliki mayoritas muslim di Indonesia bisa turut berpartisipasi penuh dala hal memberikan sumbangsi berupa bantuan dana.

“Alhamdulillah Pemerintahannya mendukung penuh, apalagi sekarang pak Gubernur, pak Wagub, pak Sekda dan seluruh jajaran OPD turut hadir di sholat shubuh berjamaah ini. Dengan niat yang tulus ini, menandakan Gorontalo meringankan tangannya membantu kami mendirikan pesantren di Amerika, ” tandasnya

Pesantren yang akan dibangun Shamsi Ali ini akan diberi nama pesantren madani nusantara. Pesantren tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 7,4 hektar di Kota Moodus, negara bagian Connecticut, Amerika Serikat.

Di antara rangkaian kegiatan amal untuk penggalangan dana tersebut, Pemprov Gorontalo bekerjasama dengan pihak yayasan Madani Nusantara akan menggelar konser amal Satu Hati yang akan dihadiri langsung oleh Opick dan grup band gambus Nisya Saban pada malam Puncak HUT Provinsi Gorontalo 5 desember mendatang.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI