Anak Berkebutuhan Khusus Berhak Dapatkan Layanan Yang Sama

Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat menyaksikan penampilan anak-anak berkebutuhan khusus dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Provinsi Gorontalo, Sabtu, (1/12/2018). (Foto – Andika)

Kota Gorontalo, Humas – Anak berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas di Provinsi Gorontalo diharapkan terus mendapatkan hak dan pelayanan yang sama seperti manusia normal pada umumnya. Hal ini disampaikan oleh Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, pada peringatan hari disabilitas internasional tingkat Provinsi Gorontalo, Sabtu, (1/12/2018) yang berlangsung di halaman Sekolah Luar Biasa, Kota Gorontalo.

“Tidak ada lagi yang namanya diskriminasi, mereka memang beda tapi jangan di beda bedakan baik hak dan kewajiban mereka. Justru merekalah, yang membuat kita sebagai orang tua mereka memiliki banyak bekal amal di akhirat nanti,” kata Idah

Dalam kesempatan itu pula, Idah yang juga sebagai ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo mengajak seluruh stekholder untuk sama-sama membangun komitmen besar untuk memperhatikan beberapa hal terkait dengan penyandang disabilitas.

Bahan istri Gubernur Gorontalo ini menilai pemerintah terus memberikan perhatian penuh terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak disabilitas salah satu contohnya pendirian SLB disetiap kabupaten/kota dan juga didirikannya Pusat Layanan Autis (PLA) Provinsi Gorontalo.

“Di Provinsi Gorontalo sendiri sudah ada beberapa instansi perkantoran yang membuka peluang kerja bagi penyandang disabilitas. Walaupun belum capai target sekian persen, paling tidak partisipasi instansi di Gorontalo mempercayakan bahwa penyandang disabilitas itu mampu bersaing dengan manusia normal lainnya, ” tambahnya

Terkahir sebagai bunda disabilitas, Idahpun tak lupa berterimaksih untuk kepiawaian seluruh orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus dan juga untuk seluruh guru guru yang mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) atas jasa dan keahlian mereka mengajarkan anak anak berkebutuhan khusus menjadi manusia yang bisa mengukir berbagai prestasi dibalik kekurangan mereka.

“Hanya orang tua dan guru-guru yang luar biasa yang mampu mengajarkan anak anak luar biasa ini. Terimaksih untuk semua keikhlasan dan rasa tanggung jawabnya, saya yakin kelak anak kita ini akan menjadi penerus bangsa,” tandasnya.

Pewarta : Andika / Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI