Satgas TNI Berhasil Laksanakan Pamtas di NTT  

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (kiri) memberi selamat kepada salah seorang anggota Satuan Tugas (Satgas) Yonif 715/Motuliato Brigif 22 Ota Manasa yang berhasil melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI – RDTL Nusa Tenggara Timur. (Foto : Nova – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Satuan Tugas (Satgas) Yonif 715/Motuliato dan Brigif 22 Ota Manasa berhasil melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI – RDTL Nusa Tenggara Timur. Keberhasilan tersebut disambut Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan dan Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, dalam upacara penyambutan satgas di Dermaga Tiga Pelindo Empat Kelurahan Leato Kecamatan Dumboraya Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo, Senin (26/11/2018).

Kepulangan 350 prajurit Yonif 715/Mtl Brigif 22 Ota Manasa tersebut menggunakan kapal TNI Angkatan Laut KRI Banjarmasin-592 setelah selesai melaksanakan tugas operasi dalam rangka mengamankan perbatasan darat RI-RDTL (Republik Demokrasi Timor Leste) di Nusa Tenggara Timur  selama kurang lebih 9 bulan.

Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan mengucapkan selamat datang kembali ke pangkalan kepada seluruh anggota satgas serta ucapan terima kasih sudah menjalankan tugas Negara.

“Berdasarkan laporan yang saya terima kalian mengemban tugas negara tersebut dengan baik. Semua ini dapat kalian capai tentunya berkat kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi,” ujar Kasdam.

Kasdam juga memerintahkan segenap unsur Yonif 715 Mtl agar segera melaksanakan konsolidasi dan pemeriksaan kesehatan usai melakukan tugas.

“Periksa kembali material yang telah digunkan, baik senjata, amunisi maupun perlengkapan lainnya secara teliti termasuk kesehatan dan kegiatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Kasdam.

Ia juga berpesan untuk manfaatkan semaksimal mungkin waktu istirahat untuk berkumpul bersama keluarga sebelum berdinas seperti semula. Kasdam juga berharap agar kebanggaan dan keberhasilan yang dicapai dapat dijadikan sebagai motivasi dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Hadir dalam upacara penerimaan satgas Pamtas tersebut Kapolda Gorontalo, Kepala BIN Daerah Gorontalo, Danlanal Gorontalo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka, jajaran TNI dan Polri dan Unsur Vertikal Lainnya.

Pewarta : Nova/Anie

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI