Wagub Ajak Masyarakat Gorontalo Teladani Rasulullah SAW

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Kharaj, Kelurahan Biawu, Kota Gorontalo, Kamis (22/11). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini disampaikannya pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah di Masjid Al Kharaj, Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Kamis (22/11/2018).

“Rasulullah itu adalah rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam semesta, beliau adalah panutan dan teladan bagi kita umat muslim,” kata Idris.

Peringatan maulid, kata Idris, merupakan perwujudan kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Kelahiran Rasul terakhir yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal, hendaknya tidak hanya menonjolkan seremonial saja, tetapi harus menjadi momentum untuk meneladani dan mengimplementasikan anjuran dan sabda-sabda Rasulullah dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Memperingati maulid itu harus paripurna, yaitu dengan melaksanakan seluruh perintah Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Wagub menuturkan, tantangan umat Islam ke depan sangat besar. Menurutnya, kondisi terkini justru semakin banyak umat Islam yang terpengaruh dengan kecanggihan teknologi, sehingga membuat umat terlena dan semakin jauh dari ajaran dan tuntunan Rasulullah.

“Kita hanya besar dari kuantitas, tapi kualitas keimanannya rapuh. Acara  seremonial maulid, ratusan umat yang hadir di masjid, tapi sangat ironi ketika shalat subuh sedikit sekali yang datang untuk berjamaah masjid. Momen maulid tahun ini, kita harus berikrar untuk konsisten dalam melaksanakan tuntunan Rasulullah SAW, insyaa Allah kita dijamin selamat dunia dan akhirat,” tandas Wagub Idris Rahim.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI