Pastikan Kunjungan Presiden, Gubernur Gorontalo Temui Seskab

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) berbincang dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung bertempat di ruang kerja Seskab, Jakarta, Jumat (16/11/2018). Pertemuan itu untuk membahas rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Gorontalo pertengahan Desember nanti. (Foto: Badan Penghubung).

JAKARTA, Humas – Guna memastikan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Gorontalo, pertengahan Desember nanti, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Sekretaris Kabinet Pramono Anung di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Presiden Jokowi rencana berkunjung untuk menghadiri puncak acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2018 yang rencananya akan digelar di GOR David-Tonny, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo 20 Desember nanti.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa berjumpa dengan pak Pramono Anung dalam rangka memastikan jadwal pak Jokowi ke Gorontalo. Menurut beliau telah diagendakan dan disampaikan, insya Allah beliau jadi,” tutur Rusli usai pertemuan.

Selain menghadiri puncak acara HKSN, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di antaranya peresmian jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), peresmian Bendungan Randangan di Kabupaten Pohuwato, PLTU Anggrek 2×25 MW serta pengresmian kampus baru UNG di Kabupaten Bone Bolango.

“Agenda HKSN dari tanggal 14, ada kirab yang mengunjungi seluruh kabupaten/kota. Pak Jokowi nanti tanggal 20,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk menjamu orang nomor satu di Indonesia itu, pemprov mulai mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Salah satunya mengenai ruang transit Presiden bersama rombongan. Hari Jumat ini, Sekretaris Daerah Darda Daraba bersama sejumlah pimpinan OPD meninjau kesiapan bandara lama dan bandara baru Djalaluddin yang layak dijadikan lokasi transit.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI