Sinergikan Program, Badan Diklat Gelar Rapat Koordinasi

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan sambutan dalam kegiatan rapat Koordinasi Kediklatan se-Provinsi Gorontalo di Auditorium Kampus II Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Senin (12/8/2018). (foto : Nova – Humas )

BONE BOLANGO, Humas – Badan Diklat Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Kediklatan se-Provinsi Gorontalo yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba di Auditorium Kampus II Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Senin (12/8/2018).

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memberi sambutan menilai, peningkatan program kediklatan sangat penting dalam upaya revitalisasi birokrasi. Hal itu sejalan dengan delapan program prioritas daerah, salah satunya untuk pemerintahan yang lebih melayani.

“Revitalisasi birokrasi di lingkungan pemerintahan khususnya pemerintahan daerah mutlak diupayakan untuk lebih mengarah kepada efisiensi dan efektifitas pelayanan publik. Kinerja pelayanan publik harus didukung dengan kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintahan yang mumpuni sesuai dengan latar belakang pendidikan, skill, training dan keterampilan khusus’’ ungkap Darda.

Mantan Kadis PU Provinsi Gorontalo itu berharap penyelenggaraan rakor kediklatan dijadikan sebagai ajang brain storming, tempat untuk mencurahkan pendapat untuk perbaikan kualitas program-program pengembangan kompetensi.

“Saya mengharapkan kepada peserta rapat koordinasi kiranya dapat mengikuti secara serius sehingga dapat menghasilkan sebuah komitmen dan kesamaan persepsi. Keseriusan bapak ibu sangat penting agar reformasi birokrasi yang selama ini kita dengung-dengungkan bukan hanya sebatas retorika belaka” imbuhnya.

Sementara itu Sofyan Ibrahim selaku Kepala Baban Diklat Provinsi Gorontalo menyampaikan, penyelenggaraan Rakor dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas koordinasi dan sinergitas program pengembangan kompetensi antar lembaga se-Provinsi Gorontalo.

“Peningkatan mutu pelaksanaan pengembangan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan merupakan suatu kebutuhan yang sangat mendesak karena secara langsung mendukung perwujudan SDM professional dan kompeten,” ujar Sofyan.

Rapat Koordinasi Kediklatan tersebut dihadiri oleh 100 peserta masing-masing mewakili OPD Pemprov Gorontalo 64 orang, instansi vertikal Provinsi Gorontalo 16 orang, utusan kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo 12 orang, dan Badan Diklat Provinsi Gorontalo 8 orang.

Pewarta : Gina

Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI