Public Service Centre 119 Kabupaten Gorontalo Siap Layani Masyarakat

Beberapa petugas Pelayanan Public Service Center 911 Kabupaten Gorontalo melakukan simulasi pertolongan pertama terhadap korba kecelakaan. Kegiatan ini dilakukan pada pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tingkat Provinsi Gorontalo. Public Service Centre (PSC) 119 diresmikan oleh Sekda Kabupaten Gorontalo Khadijah Thayib, Senin (12/11/2018) di Lapangan Shopping Center Limboto, Kabupaten Gorontalo. (foto : Nova – Humas)

Kabupaten Gorontalo, Humas –  Public Service Centre (PSC) 119 yang diresmikan oleh Sekda Kabupaten Gorontalo Khadijah Thayib, Senin (12/11/2018) di Lapangan Shopping Center Limboto, Kabupaten Gorontalo siap melayani masyarakat.

PSC 119 adalah suatu mekanisme pelayanan bagi pasien/korban Gawat Darurat Pra Hospital, yang terintegrasi dan berbasis Call Centre dengan menggunakan kode akses 119. Layanan pertama kali di Gorontalo ini, terintegrasi dengan Rumah Sakit M.M Dunda Limboto, PMI Kabupaten Gorontalo dan 21 Puskesmas di wilayah Kabupaten Gorontalo, dengan menggunakan Call centre Lokal 0852-4467-119-1 yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo selama 24 jam.

Menurut Khadijah, saat ini sebagai awal layanan PSC 119 Kabupaten Gorontalo, baru bisa menjangkau Kecamatan Limboto dan Kecamatan Telaga. Kedepannya akan dipersiapkan untuk seluruh wilayah di Kabupaten Gorontalo.

Tim PSC yang dikukuhkan oleh Sekda Kabupaten Gorontalo, terdiri dari Tim Ambulans Dikes, Tim Ambulans RS. Dunda, Tim Ambulans PMI dan Tim Ambulans 21 PKM dengan jumlah armada ambulans kurang lebih 25 buah mobil. Mereka terdiri dari dokter, perawat dan sopir yang telah terlatih BHD dan kegawatdaruratan yang akan selalu siap siaga memberikan pelayanan 24 jam dan akan datang langsung ketempat kejadian sesuai dengan yang dilaporkan melalui Call Centre.

Pewarta : Burhan

Editor : Asriani

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI