Provinsi Gorontalo Nominasi Penerima Anugerah Parahita Ekapraya

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Verifikasi Data Pembangunan dalam Bidang PP-PA yang dilakukan oleh Tim Kementerian PP-PA di Bapppeda Provinsi Gorontalo, Selasa (6/11/2018). (Foto – Nova Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Provinsi Gorontalo menjadi salah satu nominasi penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA). Hal tersebut terungkap dalam Verifikasi Data Pembangunan dalam Bidang PP-PA yang dilakukan oleh Tim Kementerian PP-PA di Bapppeda Provinsi Gorontalo, Selasa (6/11/2018).

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba menjelaskan, penghargaan yang akan diberikan oleh Kementeria PP-PA sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. Salah satunya meelalui program pengarusutamaan gender (PUG).

“ini pertama kalinya kita masuk dalam nominator APE. Dari 34 provinsi hanya 26 provinsi yang masuk nominator termasuk Provinsi Gorontalo. Untuk itu kita harus berbangga ,” kata Darda

Darda berharap dalam proses verifikasi data APE agar diseriusi oleh instansi terkait. OPD diminta memberikan data dan informasi secara detail kepada tim verifikasi pusat.

Sementara itu Asisten Deputi Gender Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Kementerian PP-PA mengatakan, maksud dan tujuan ini timnya berada di Gorontalo untuk memverifikasi dan melihat lebih dalam data PUG.

Setiap daerah akan diklasifikasi berdasarkan tiga kategori yakni predikat Pratama, Madya, Utama, dan Mentor.

“Evaluasi tahun 2018 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dulu ada program anak, perempuan dan PUG tapi tahun ini hanya focus pada PUG saja,” ujar Niken

Pewarta : Nova 

Editor : Isham 

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI