Gubernur Gorontalo Bantu 500 Juta Masjid Agung Boalemo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) didampingi istri Idah Syahidah menyerahkan voucher bantuan kelanjutan pembangunan masjid agung Baiturrahman, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (19/10/2018). Bantuan senilai Rp500 Juta tersebut diharapkan dapat semakin memperindah masjid ibu kota kabupaten tersebut. Masjid Baiturrahman diharapkan tidak saja indah secara fisik, namun dapat dipelihara dan dimakmurkan sebagai pusat peribadatan dan syiar Islam. (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN BOALEMO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan bantuan kelanjutan pembangunan masjid agung Baiturrahman di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (19/10/2018). Bantuan senilai Rp500 Juta tersebut diserahkan Rusli kepada takmirul masjid di sela-sela pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli di daerah tersebut.

Rusli berharap dengan bantuan tersebut masjid dapat semakin indah tertata dan menjadi pusat peribadatan umat muslim setempat. Terlebih masjid Baiturrahman sudah ditetapkan sebagai masjid agung kabupaten.

“Masjid ini bagus. Desainnya bagus, termasuk material dinding dan lantai sangat bagus. Sekarang tinggal bagaimana memakmurkan dan memelihara masjid ini,” jelas Rusli.

Menurut Gubernur Gorontalo dua periode itu, membangun masjid adalah perkara mudah bagi umat Islam. Setiap orang berlomba-lomba membangun masjid yang terbaik, namun persoalan ada pada bagaimana masjid makmur dan dipelihara dengan baiik.

“Dimakmurkan dalam artian diisi dengan aktivitas ibadah. Usahakan setiap shalat lima waktu banyak jamaahnya. Tadi shalat Jumat saya lihat jamaahnya cukup banyak. Masjid harus menjadi pusat peribadatan dan pengembangan syiar Islam,” imbuhnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan benih jagung kepada perwakilan petani di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (19/10/2018). Penyerahan bantuan dalam rangka Bakti Sosial NKRI Peduli tersebut gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan benih jagung total untuk kabupaten tersebut tahun anggaran 2018 senilai Rp3,8 Miliar. (Foto: Salman-Humas).

Selain menyerahkan bantuan masjid, kehadiran Gubernur Rusli bersama istri Idah Syahidah ke ibu kota Kabupaten Boalemo itu untuk menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli yang rutin digelar secara bergilir. Baksos ini sudah yang ke 34 kali digelar selama tahun 2018.

Ada penyerahan bantuan bibit jagung senila Rp3,8 Miliar untuk para petani di kabupaten tersebut. Ada juga santunan dari Baznas untuk 1.000 orang masing-masing Rp100 Ribu, pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis.

Pemprov Gorontalo menyediakan 1.500 kg beras yang hanya dijual Rp7.000 per kg, minyak goreng 1000 kg dengan harga Rp10.000 per kg, dan gula pasir 1.000 kg dengan harga Rp.10.000/kg. Cabe rawit, bawang merah, bawang putih juga dijual dengan harga subsidi.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI