Ketua TP. PKK Gorontalo Ajak Masyrakat Hindu Memiliki Pendidikan Karakter

Idah Syahidah Rusli Habibie memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan Hari Raya Saraswati yang dirayakan oleh umat hindu di Kabupaten Boalemo. (Foto : Andika Humas)

KABUPATEN BOALEMO, Humas – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi  Gorontalo Idah Syahidah mengajak seluruh umat hindu yang ada di Gorontalo khususnya di Kabupaten Boalemo memiliki pendidikan berkarakter.

Hal ini dikatakan Idah saat diundang memberikan materi pada pelaksanaan Hari Raya Saraswati yang bagi umat hindu diartikan sebagai turunnya ilmu pengetahuan, yang berlangsung di Pura Dwi Dharma,  Kec.  Wonosari, Sabtu malam (13/10/2018).

“Hari Raya Saraswati itu kan dipercayakan oleh kalian umat hindu sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan berarti harinya para pelajar yang masih mengenyam ilmu pendidikan. Jadi saya inginkan adik adiku yang masih mengayam pendidikan,  pelajirilah terus bagaimana bisa memiliki pendidikan berkarakter, ” kata Idah

Istri Gubernur Gorontalo ini menambahkan,  walupun umat hindu hanya sebagai minoritas  di Provinsi Gorontalo, ia menginginkan partisipasi dari umat hindu untuk pembangunan Provinsi Gorontalo. Untuknya walaupun jauh perjalanan yang ditempuh, ia senang karena bisa melihat langsung perayaan Hari Raya Saraswati ini

“Untuknya kenapa pendidikan berakakter itu penting.  Dewasa kelak, kalian yang akan mengambil alih kepemimpinan bangsa ini khususnya Provinsi Gorontalo. Jangan minder jika kalian minoritas atau hanya pendatang di Gorontalo. Saya saja aslinya dari solo, tapi sekarang sudah jadi warga Gorontalo dan terus mendampingi pak Gubernur membangun provinsi yang kita cintai ini, ” tandasnya.

Idah Syahidah (tengah) berfoto bersama masyrakat hindu usai membuka pelaksanaan hari Raya Saraswati. Hari raya saraswati ini diperingati setiap enam bulan sekali (210 hari), tepatnya setiap hari Sabtu Wuku Watugunung. Selain dipercaya sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan, hari Raya ini juga sebagai penghormatan terhadap Dewi Pengetahuan yaitu Dewi Saraswati. (Foto : Andika Humas)

Dalam kesempatan itu pula tak pula Idah mengajak seluruh kaum ibu yang memiliki balita atau anak anak dibawah umur untuk tak lupa melakukan imunisasi campak dan rubella.

Hari raya saraswati ini diperingati setiap enam bulan sekali (210 hari), tepatnya setiap hari Sabtu Wuku Watugunung. Selain dipercaya sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan,  hari Raya ini juga sebagai penghormatan terhadap Dewi Pengetahuan yaitu Dewi Saraswati.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI