Ketua TP. PKK Gorontalo Tinjau Pelaksanaan Operasi Sesar RS Ainun

Idah Syahidah saat mengunjungi salah satu pasien operasi sesar yang telah berhasil dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hj. Hasri Ainun Habibie (RSUD Ainun), di Limboto, Kab. Gorontalo. (Foto : Adc Nofa)

KABUPATEN GORONTALO,  Humas – Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hj. Hasri Ainun Habibie (RSUD Ainun) telah sukses menggelar operasi sesar perdana pada Selasa 9 Oktober 2018 yang lalu.  Pelaksanaan operasi sesar perdana ini di apresiasi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.  Idah yang juga sebagai istri Gubernur Gorontalo  menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan operasi sesar pada hari kedua.

“Begitu tahu kalau RS Ainun ini sudah behasil melaksanakan operasi sesar perdannya,  saya sangat penasaran dan ingin melihat langsung pelaksanaannya. Alhamdulillah semua berjalan lancar,  padahal RS Ainun belum lama berdiri,” kata Idah saat meninjauan pelaksanaan operasi sesar yang dipimpin oleh dr. Edward, SpOG, Rabu lalu.

Mantan Ketua TP. PKK Gorontalo Utara ini menambahkan dengan keberhasilan operasi  sesar perdana ini menambah prestasi Rs Ainun dalam hal memberi pelayanan yang maksimal. Dimana Pemerintah Provinsi Gorontalo yang memang dalam program kerja NKRI jilid dua, mencanangkan program kerja dalm hal pelayanan kesehatan yang lebih prima

“Kita lihat masih tipe D saja rumah sakit ini dari hari ke hari sudah jauh meningkat, baik pelayanannya maupun bangunanya yang sudah  semakin cantik. Kita lihat juga peralatannya canggih dan sudah paling  modern. Apalagi nanti keinginan pak Gubernur dan pak Wagub akan membuat RS ini jadi tipe C, ” jelasnya

Untuknya Idah berharap keberhasilan ini bisa terus terjaga dengan kerja keras semua pihak.  Baik pemerintah, pelayan kesehatan baik dokter maupun perawat dan juga masyarakat pada umumnya.

Idah Syahidah tak lupa memberikan bingkisan kepada ibu dan bayi yang telah behasil selamat dalam penanganan operasi sesar di RS. Ainun Gorontalo. (Foto : Adc Nofa)

Layanan operasi sesar bisa terlaksana karena RS Ainun sudah memiliki 2 orang dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta 2 orang spesialis bedah . Dalam kesempatan itupula Idah, tak lupa memberikan bingkisan kepada ibu dan bayi yang telah behasil selamat dalam penanganan operasi sesar tersebut.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI