Awali Hari Kerja Pertama, Darda Pimpin Rapat OPD

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (kedua kiri) memimpin rapat bersama kepala SKPD dan pejabat administrator di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur, Senin (8/10/2018). Darda melakukan rapat usai melakukan sertijab dari Plh. Sekda Syukri Botutihe (foto : Nova -Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Mengawali hari kerja pertama sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba yang dilantik Jumat lalu langsung melakukan rapat bersama kepala SKPD dan pejabat administrator di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur, Senin (8/10/2018).

Dalam arahannya Darda mengatakan, gubernur dilengkapi beberapa perangkat daerah salah satunya sekretariat.  Salah satu tugas sekretariat daerah itu membantu tugas kepala daerah yakni gubernur dalam menyusun kebijakan terkait suksesnya janji gubernur di dalam  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

“ Saya akan mengecek setiap target yang dikerjakan oleh setiap SKPD. Saya harus membantu gubernur dan wakil gubernur memastikan bahwa sasaran dan target yang telah ditetapkan dalam RPJMD harus terwujud,” ungkap Darda

Mantan Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol, Kementrian PUPR itu juga mengatakan agar SKPD fokus pada tupoksi  agar sukses sesuai sasaran, program, dan target-target yang di dalam RPJMD. Semua harus tertata, terukur dan terindetifikasi. Sekdapun menjamin setiap OPD untuk membackup setiap surat yang dibutuhkan.

“Tidak usah lain-lain bapak ibu kerjakan kecuali ada perintah  mendesak  langsung dari gubernur  dan wakil gubernur. Yang jelas semua SKPD jangan ragu-ragu mengeksekusi, yang penting jangan di luar sasaran, tujuan dan target yang sudah kalian tetapkan,” tegasnya.

Syukri Botutihe ( kiri), mantan plh sekdaprov menyerahkan berkas serah terima jabatan kepada sekda baru, Darda Daraba, Senin (8/10/2018) di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur. Darda Daraba merupakan sekda ke empat selama Provinsi Gorontalo terbentuk. ( foto : Nova – Humas)

Darda juga mengarahkan agar terus  meningkatkan fungsi pelayanan administrasi di sekretariat daerah.  Pastikan setiap pimpinan OPD mengetahui kerja bawahannya, dan staf juga harus melaporkan setiap tugasnya kepada atasan karena nantinya saya akan evaluasi setiap OPD target realisasi fisik dan anggarannya sudah sejauh mana.

“Saya tidak akan melakukan eksekusi kebijakan apapun yang belum saya ketahui jelas programnya,” tandasnya.

Sebelum rapat bersama OPD, dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe kepada sekda baru Darda Daraba.

Pewarta : Nova

Editor : Asriani

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI