Gubernur Gorontalo Jadi Irup HUT TNI ke-73

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menaiki mobil komando dan memeriksa pasukan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT TNI ke-73 yang berlangsung di Makorem 133/Nani Wartabone, Jumat (5/10/2018). Rusli menilai, diusia ke 73, TNI saat ini semakin profesional dan berperan dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara. (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dipercaya menjadi Inspektur Upacara (Irup) para peringatan HUT TNI ke-73 yang dipusatkan di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 133/Nani Wartabone di Desa Bhakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Jumat (5/10/2018).

Ini merupakan peringatan HUT TNI pertama yang dilaksanakan di lokasi tersebut, setelah sebelumnya Makorem baru itu diresmikan oleh KASAD Jenderal TNI Mulyono, 13 September 2018 lalu.

“Alhamdulillah kita di Gorontalo sudah punya Korem sendiri, dan saya dipercaya untuk menjadi Irup pada HUT TNI ini,” buka Rusli saat diwawancarai usai upacara.

Rusli menilai, usia TNI yang ke-73 tidak lagi bisa disebut sebagai usia yang muda. Ia sangat yakin bahwa TNI saat ini sudah menjadi institusi yang profesional dan dapat diandalkan khususnya dalam hal pertahanan dan keamanan negara.

“Kiprah dan perjuangan TNI mulai dari sebelum kemerdekaan, merebut kemerdekaan sampai dengan sekarang mengisi kemerdekaan, TNI selalu terlibat dan terdepan membantu masyarakat,” imbuh Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersalaman dengan para veteran TNI yang hadir pada upacara peringatan HUT TNI ke-73 yang berlangsung di Makorem 133/ Nani Wartabone, Jumat (5/10/2018). Selanjutnya para veteran tersebut mendapatkan tali asih dan santunan dari Danrem 133/NWB Kolonel Czh. Arnold AP Ritiauw. (Foto: Salman-Humas).

Gubernur Rusli juga merasa bersyukur bahwa sinergitas antara pemerintah daerah dan unsur Forkopimda selama ini berlangsung sangat baik. Hal itu memudahkan dalam menjaga kondisi daerah yang aman, tentram dan damai.

“Di usia yang ke 73, Saya berharap TNI terus meningkatkan peran dalam menjaga keamanan dan pembangunan di Provinsi Gorontalo. Peran TNI melalui Babinsa dan lain-lain diharapkan dapat membantu masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur, pertanian, perikanan dan lainnya,” harap Rusli.

Pada peringatan HUT TNI tersebut, Korem 133/NBW menggelar berbagai kegiatan. Selain panggung hiburan prajurit dan bakti sosial, ada pemberiaan tali asih dan santunan kepada para veteran TNI.

Acara semakin meriah dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang dilakukan oleh Danrem 133 Kolnel CZH Arnold AP. Ritiauw. Selanjutnya tumpeng dan kue diserahkan kepada para perwira TNI berbagai kesatuan dan unsur Forkopimda yang hadir.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI