Meminta Segera Dievakuasi, 39 Warga Palu Diberangkatkan ke Gorontalo

Sejumlah warga korban gempa di Palu yang ingin dievakuasi ke Gorontalo malam ini, Rabu (3/10/2018). Sebanyak 39 orang diberangkatkan menggunakan mobil truk pengangkut logistik milik Pemkab Gorontalo. (Foto: istimewa).

PALU, Humas – Keinginan warga korban gempa dan tsunami di Palu untuk mengungsi rupanya sulit untuk dibendung. Malam ini, Rabu (03/10/2018) mereka meminta untuk diberangkatkan menuju Gorontalo meski hanya menumpang di mobil truk milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

Keinginan tersebut disahuti oleh tim relawan Gorontalo di Palu. Kebetulan mobil yang sebelumnya digunakan untuk mengangkut bantuan logistik akan kembali bertolak ke Gorontalo malam ini. 39 warga di antara para korban pengungsian diberangkatkan malam ini sekitar pukul 21.00 WITA.

“Banyak warga yang sudah sangat trauma dan ingin segera ke Gorontalo. Kami sampaikan untuk sabar menunggu hingga ada bus yang mengangkut, namun mereka tetap memaksa,” kata Juliyarto, salah satu tim relawan Pemprov Gorontalo di Palu.

Setelah diberi pengertian dan diperlihatkan kondisi mobil logistik yang hanya beralas terpal, warga korban gempa memutuskan untuk ikut ke Gorontalo. Setelah diambil data diri dan keluarga yang menerima di Gorontalo, mereka diizinkan untuk ikut diberangkatkan.

“Bahkan ada ibu hamil yang ingin ikut, tapi kami tahan karena kami menghawatirkan kondisinya nanti di perjalanan,” imbuhnya.

Rencananya warga yang dievakuasi akan diterima di kantor Bupati Gorontalo setibanya nanti. Nomor HP keluarga di Gorontalo sudah dicatat oleh tim untuk diteruskan kepada keluarganya.

Berikut kami lampirkan daftar nama pengungsi bencana Palu yang dievakuasi malam ini ke Gorontalo:

  1. Zubaeda Tekora
  2. Rina Bobihoe
  3. Rani Puspita Kiyai
  4. Ralia Tifani K
  5. Riski Yordan Kiyai
  6. Siani Pomu
  7. Irfan Dermawan
  8. Alfairus
  9. Mariam
  10. Maulana Malik
  11. Rohana Isa
  12. Sulaiman Adam
  13. Novaldi Adam
  14. Ikhsan Supu
  15. Fabian Turang
  16. Andeng Manopo
  17. Dinda
  18. Vina
  19. Arifin
  20. Linda
  21. Linda Kurniasari
  22. Fitra Ramadhani
  23. Fitriani Ramadhani
  24. Andi Wahyu
  25. Hamsi
  26. Suwardi
  27. Alfi
  28. Firza
  29. Andeng Manopo
  30. Dian
  31. Ridwan Polihito
  32. Amalia Usman
  33. Ari Radianto
  34. Fajar Ramadhan
  35. Fadila
  36. Idris
  37. Pebrianto
  38. Fahri Roji
  39. Moh Eja

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI