Gubernur Gorontalo Berduka Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mengunjungi korban gempa di pengungsian di Lombok Utara, NTB, beberapa waktu lalu. (Foto: dok. humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan ungkapan duka bagi warga korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Gempa berkekuatan 7,4 SR yang terjadi sekitar pukul 17.02 WIB itu turut dirasakan oleh warga di Provinsi Gorontalo.

“Banyak informasi yang masuk ke saya melalui pesan WhatsApp setelah kejadian. Saya sangat sedih mendengar kabar ini. Saya mendoakan warga kota Palu, Kabupaten Donggala dan sekitarnya di Sulawesi Tengah diberi perlindungan oleh Tuhan yang Maha Esa,” terang Rusli, Jumat (28/9/2018).

Bagi Rusli, Sulawesi Tengah bukan saja provinsi tetangga Gorontalo, namun diketahui banyak warga Gorontalo yang bermukim dan mencari nafkah di sana. Banyak warga yang mencemaskan nasib sanak keluarganya di Sulteng yang hingga sekarang sulit dihubungi.

“Belum ada data sampai sekarang (berapa warga Gorontalo) yang jadi korban, karena memang kejadiannya jelang magrib dan kabarnya jaringan seluler di sana terputus. Saya berharap tidak banyak korban jiwa,” imbuhnya.

Data BMKG menyebutkan gempa 7,4 SR berpusat di 26 km Utara Donggala, Sulawesi Tengah dengan kedalaman 11 km. Lokasi gempa berada di 0.20 LS dan 119.89 BT.

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI