Gubernur Gorontalo Terima Penghargaan PMI

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima penghargaan PMI yang diserahkan oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Senin (17/9/2018). Pemberian penghargaan bagi kepala daerah, perusahaan BUMN dan swasta tersebut dirangkaikan dengan Temu Kader PMI Tingkat Nasional IV yang berlangsung di Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: istimewa).

PURWAKARTA, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima penghargaan dari PMI Pusat atas dedikasinya mendukung gerakan kepalangmerahan di daerah. Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita itu dirangkaikan dengan Temu Karya Relawan PMI tingkat Nasional VI yang berlangsung di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (17/9/2018).

Gubernur Rusli bersanding dengan tiga kepala daerah lain yang mendapatkan penghargaan serupa. Ada juga nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi serta Bupati Kabupaten Banggai Herwin Yatim.

Selain itu ada 15 pimpinan perusahaan swasta, pimpinan BUMN dan tokoh PMI daerah yang menerima penghargaan serupa. Di antaranya Alim Markus selaku Komisaris Utama PT Maspion Group, Joko Saputro Dirut PT Perum Jasa Tirta II dan keluarga Alm. Maria Hukom Lokollo, mantan Ketua PMI Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Sekretaris Jenderal PMI Ritola Tasmaya menjelaskan, Temu Karya Relawan PMI Tingkat Nasional kali ini digelar bertepatan dengan HUT PMI Ke-73. Temu karya diharapkan dapat meningkatkan peran relawan untuk peningkatan kapasitas organisasi dan pelayanan PMI.

“Temu karya sebagai salah satu strategi pembinaan dan pengembangan yang mempertemukan para relawan untuk sama-sama memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan,” kata Ritola.

Temu karya PMI kali ini mengusung semangat patriotisme, kemanusia dan profesional. Acara yang berlangsung selama lima hari tersebut menghadirkan 5.790 relawan PMI se Indonesia.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI