Kejurda Karate Inkanas Gorontalo Ditutup

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan Piala Bergilir Gubernur Gorontalo kepada Pengcab Inkanas Kabupaten Gorontalo yang berhasil meraih juara umum pada kategori umum Kejurda Karate Inkanas di Citi Mall Gorontalo, Selasa (11/9). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Setelah berlangsung selama tiga hari, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Inkanas yang digelar oleh Pengurus Daerah (Pengda) Inkanas Provinsi Gorontalo, resmi ditutup oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail di Citi Mall Gorontalo, Selasa (11/9/2018).

Juara umum untuk kategori Polri berhasil direbut oleh Direktorat Sabhara Polda Gorontalo yang berhak atas piala bergilir Kapolda Gorontalo. Sedangkan pada kategori umum, keluar sebagai juara umum Pengurus Cabang (Pengcab) Inkanas Kabupaten Gorontalo dan berhak meraih piala bergilir Gubernur Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail selaku Ketua Umum Pengda Inkanas Provinsi Gorontalo dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Kejurda Inkanas akan terus digelar setiap tahun.

“Berakhirnya Kejurda tahun ini bukan berarti selesai tugas kita. Pelaksanaan Kejurda akan terus kita lakukan,” tegas Rachmad.

Jenderal Polisi Bintang Satu ini juga berjanji untuk atlet Inkanas yang bisa berprestasi dan tampil pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas), akan diberikan beasiswa pendidikan.

“Saya akan ikuti terus perkembangan Inkanas ini sampai melahirkan atlet yang luar biasa. Bagi atlet yang bisa ke Kejurnas akan saya beri beasiswa,” ujarnya.

Kepada para atlet, Pengcab, dan pelatih, Kapolda Gorontalo mengingatkan untuk terus berlatih dan memperbanyak mengikuti berbagai pertandingan untuk mengasah kemampuan dan menguatkan mental bertanding. Terkait hal itu Rachmad mengutarakan niatnya untuk menggelar kejuaraan karate tingkat regional dengan mengundang para atlet dari Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) dan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail (kiri), bersama atlet karate usia dini yang berhasil meraih medali pada Kejurda Karate Inkanas. (Foto : Haris – Humas)

“Kita akan perbanyak pertandingan, jika perlu kita akan gelar kejuaraan Suluttenggo agar para atlet kita akaan lebih banyak jam terbangnya. Karena itu saya minta teruslah berlatih, tiada hari tanpa latihan, dengan latihan pasti kita akan lebih hebat,” ujarnya.

Turut hadir pada penutupan Kejurda Karate Inkanas tersebut Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe, serta sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI