Sebagian Warga Kabgor Nikmati Terangnya Lampu Jalan

Suasana jalan di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo saat malam hari terlihat terang dengan adanya pemasangan lampu jalan umum yang diresmikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (8/9/2018). Sebanyak 583 unit lampu sudah terpasang membentang dari perbatasan Kota Gorontalo di Kecamatan Kota Barat melewati Kecamatan Batudaa-Tabongo-Bongomeme hingga kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Sebagian warga di Kabupaten Gorontalo kini bisa tersenyum karena sudah bisa menikmati penerangan lampu jalan umum dari pemerintah provinsi. Sebanyak 583 unit lampu sudah terpasang membentang dari perbatasan Kota Gorontalo di Kecamatan Kota Barat melewati Kecamatan Batudaa-Tabongo-Bongomeme hingga kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Peresmian lampu jalan tersebut dilakukan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertempat di Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (8/9/2018). Rusli datang didampingi Ketua TP. PKK Idah Syahidah bersama sejumlah pimpinan OPD.

Gubernur Rusli mengungkapkan, pemasangan lampu jalan merupakan realisasi dari janji kampanye saat Pilgub 2017 lalu. Ia berharap pemasangan lampu jalan dapat meningkatkan geliat ekonomi masyarakat, mencegah aksi kriminalitas serta kecelakaan lalu lintas.

“Memang saya sudah mengawasinya sejak lama, jalanan di sini gelap. Walau jalannya sudah kita aspal bagus, tetapi jika gelap tentu saja bisa mengakibatkan kecelakaan. Alhamdulillah hari ini bisa kita resmikan,” ungkap Rusli puas.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara simbolis menyalakan lampu jalan umum yang terpasang di Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Sabtu (8/9/2018). Lampu jalan yang menerangi beberapa kecamatan di Kabupaten Gorontalo tersebut diharapkan dapat meningkatkan geliat ekonomi warga, mencegah aksi kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas. (Foto: Salman-Humas).

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu meminta dinas terkait untuk memastikan lampu jalan terus hidup dan terawat dengan baik. Ia tidak ingin lampu yang dipasang hanya berumur pendek, seperti yang terjadi di daerah lain.

“Lampu jalan ini harus terang selamanya. Bahkan jika ada yang padam, harus segera diperbaiki. Tak ada gunanya kita anggarkan bila tidak menyala,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengresmian lampu jalan tersebut disambut gembira oleh warga setempat. Mereka bersyukur bahwa impian untuk menikmati jalan yang terang kini sudah terealisasi.

“Nanti ini dapa lia Batudaa tarang, dari dulu pe galap. Memang cuma ti pak Rusli yang boleh,” kata Munawir, warga Bongomeme yang ikut menyaksikan peresmian tersebut.

Data Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo menyebut anggaran untuk pemasangan LJU di Batudaa cs sebesar Rp3,5 Milyar. Tahun ini ada 2238 lampu jalan yang disiapkan untuk menerangi semua daerah dengan nilai Rp18,7 Milyar.

Pewarta: Ecyhin

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI