Matangkan Persiapan Gorontalo Karnaval Karawo, Panitia Gelar Rapat Teknis

Suasana rapat teknis Gorontalo Karnaval Karawo yang dihadiri para juri, desainer, perwakilan Bank Indonesia, OPD, badan vertikal,dan pihak perbankan, Selasa (6/9/2018) di aula dinas Pariwisata. (foto : istimewa)

Kota Gorontalo, Humas – Mendekati pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo pada 6 Oktober mendatang, panitia pelaksana kembali melakukan rapat teknis bersama seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan karnaval. Rapat yang berlangsung di aula Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Selasa (6/9/2018) dipimpin oleh Sila Botutihe, Kabid Promosi dan Pertunjukan dan dihadiri para juri, desainer, perwakilan Bank Indonesia, OPD, badan vertikal,dan pihak perbankan.

Sila Botutihe menjelaskan rapat ini untuk memastikan kesiapan unsur unsur terkait demi suksesnya pelaksanaan karnaval Karawo.

” Gorontalo Karnaval Karawo merupakan event daerah yang sudah menjadi event nasional sehingga kami harus mempersiapkan kegiatan ini sebaik mungkin, jelas Sila Botutihe.

Kabid Promosi dan Pertunjukan ini juga menuturkan jika target karnaval ini yaitu untuk mensejahterakan para perajin karawo dan agar karawo lebih mendunia.

Rapat teknis membahas tentang peserta, kostum, jadwal lomba desain Karawo, serta fashion show Karawo.

Untuk peserta karnaval diwajibkan berjumlah 5 orang dan para peserta diperbolehkan menempel Karawo di kostum karnaval, namun dengan kondisi Kostum karnaval karawo harus 50% berunsur Karawo.

Sementara itu lomba desain Karawo akan dilaksanakan 1 minggu sebelum kegiatan karnaval Karawo dengan jenis lomba yaitu mengiris, mencabut, menyulam dan mengikat Karawo. Lomba ini akan dilaksanakan di Atrium Citimall Gorontalo pada tanggal 2 Oktober 2018 dengan mengambil tema adat budaya Gorontalo.

Salah satu hal menarik yang nanti akan ada di karnaval Karawo yaitu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan ikut menggunakan kostum karnaval bertema kerajaan dan akan menaiki kereta kencana.

Pewarta : Asriani

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI