RS Ainun Habibie Ketambahan Empat Dokter Spesialis

Wakil Gubernru Gorontalo H. Idris Rahim,MM (baju putih) saat menerima langsung kunjungan dari tim visitasi Kementrian Kesehatan RI yang dipimpin oleh dr. Aryono Hendarto . Maksud dari pertemuan tersebut pihak Kementrian Kesehatan RI mendatangkan empat orang dokter spesialis yang akan ditempatkan di RS Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo. (Foto : Gustiawan)

KOTA GORONTALO, Humas – Rumah Sakit daerah Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo mendapatkan empat dokter spesialis. Hal ini dipastikan dengan kedatangan tim dari visitasi Kementrian Kesehatan RI yang dipimpin oleh dr. Aryono Hendarto dan diterima langsung Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim,MM, Selasa (4/9/2018), di Ruang Kerja wakil Gubernur.

“Sebagai rumah sakit rujukan yang ada di Gorontalo, RS Ainun tentunya masih membutuhkan dokter spesialis. Untuk itu kedatangan kami sebagai tim dari visitasi Kemenkes RI tidak lain tujuannya untuk membantu RS Ainun Habibie dalam rangka penambahan dokter spesialis tersebut,” kata Aryono

Pihaknya menambahkan, sarana dan prasarana yang ada di RS Ainun sebenarnya sudah cukup memadai, baik dari segi gedung maupun dari alat-alat kesehatan. Namun karena rumah sakit ini belum memiliki tenaga medis yang memadai, keberadaan rumah sakit ini tentu belum bisa beroperasi secara maksimal.

“Sesuai peraturan Menkes untuk rumah sakit rujukan tipe C saja, persayaratannya minimal harus memiliki dua dokter spesialis, sedangkan di RS Ainun baru terdapat dua orang dokter spesialis penyakit dalam dan satu dokter spesialis yang berstatus tenaga kontrak. Inilah mengapa kami harus segera turun tangan membantu penyediaan dokter spesialis dirumah sakit ainun ini, ”jelasnya

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kementrian Kesehatan untuk membantu Pemprov Gorontalo dalam menambah jumlah dokter spesialis. Menurut Idris, Pemerintah Provinsi Gorontalo memang sudah sejak lama selalu berusaha agar RS Ainun yang memang sedang dicanangkan menjadi Rumah Sakit rujukan di Provinsi Gorontalo ini wajib memiliki banyak dokter spesialis

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya ucapakan terima kasih banyak kepada Kemenkes RI atas ditugaskannya empat dokter ini. Saya berharap dengan ketambahan dokter spesialis ini, dapat membantu Rumah Sakit Ainun Habibie dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ada pun dokter spesialis yang akan ditempatkan di RS Ainun Habibie, yakni dokter spesialis bedah, dokter spesialis obgyn, dokter spesialis anestesi, dan dokter spesialis anak.

 

Pewarta   : Burhan

Editor      :  Ecin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI