Gubernur Hibur Warga Gorontalo Korban Gempa Lombok

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan kepada warga Gorontalo yang bermukim di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (4/9/2018). Data dari KKIG setempat ada 142 warga Gorontalo di Lombok yang terdampak gempa. Beruntung tidak ada yang mengalami kerusakan rumah dan korban jiwa. (Foto: Salman-Humas).

LOMBOK BARAT, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menaruh perhatian kepada lebih dari 100 orang warga Gorontalo yang bermukim di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu sebagaimana terlihat saat Rusli menyerahkan bantuan dari pemerintah dan masyarakat Gorontalo kepada pemerintah provinsi NTB, Selasa (4/9/2018).

“Saya mendapatkan informasi pak Sekda (NTB), di sini ada saudara-saudara saya lebih kurang 100 orang yang berasal dari Gorontalo. Saya titip mereka untuk kiranya bisa diperhatikan,” ujar Rusli.

Bantuan yang diserahkan kepada Sekdaprov NTB Rosyadi H. Sayuti berupa uang tunai dan barang sembako. Uang tunai senilai Rp250.000.000,00 berasal dari bantuan APBD Pemprov Gorontalo dan uang seniali Rp94.370.545 berasal dari sumbangan masyarakat yang dikumpul oleh jajaran Polda Gorontalo dan Pemprov di rekening “NKRI Peduli”.

Usai menyerahkan bantuan di kantor gubernuran, Rusli bersama pimpinan OPD datang melihat dari dekat warga Gorontalo yang tinggal di desa Dasan Bare, kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Di lokasi ia sudah ditunggu oleh belasan warga.

“Saya llyas Dunggio pak, asli Gorontalo. Tinggal di Lombok sejak tahun 1999. Saya di sini usaha bengkel motor,” cerita salah satu warga.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan anaknya Maharani Habibie foto bersama dengan warga asal Gorontalo yang bermukim di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (4/9/2018). Gubernur mengibur warga korban gempa untuk sabar dalam menghadapi musibah yang ada. (Foto: Salman-Humas).

Kedatangan Rusli pun langsung dikerubuni warga untuk foto bersama. Mereka tidak menyangka akan didatangi oleh orang nomor satu di Gorontalo. Rusli pun nampak berbaur, terlebih ada di antara warga yang masih fasih berbahasa daerah.

“Saya tau kondisi bapak ibu lagi sedang susah pasca gempa. Saya berharap tetap sabar dan menerima cobaan ini dengan lapang dada. Semoga ada hikmah di balik peristiwa ini,” hibur Rusli.

Warga Gorontalo di Lombok terdata berjumlah 142 orang. Dari jumlah tersebut semua terdampak gempa, namun tidak ada yang mengalami kerusakan rumah dan korban jiwa. Gubernur menitipkan sejumlah bantuan kepada warga di antaranya beberapa dus mie instan dan kopi sachet.

Peninjauan korban gempa berlanjut di di desa Kekait, kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Rusli yang didampingi Asisten Bidang Administrasi Iswanta, Kadis Sosial Risjon Sunge, Kadis Pertanian Muljady Mario dan Plt. Karo Humas dan Protokol Rifli Katili ikut menghibur para korban yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI