Ketua TP.PKK Gorontalo Ajak Masyarakat Jaga Keanekaragaman Hayati

Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (berdiri) saat memberikan sambutan singkat pada Peringatan Perayaan Keragaman Burung di Indonesia ke 16 tahun tingkat Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di halaman Rektorat Kampus UNG, Minggu (2/9/2018). (Foto : Nova – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, mengajak seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo untuk terus menjaga kekayaan keanekaragaman hayati khususnya jenis burung yang ada di Gorontalo.

Hal ini diungkapkan Idah , saat menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatan Peringatan Perayaan Keragaman Burung di Indonesia ke 16 tahun tingkat Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di halaman Rektorat Kampus UNG, Minggu (2/9/2018).

“Saya sangat menyambut baik kegiatan positif yang dilaksanakan atas kerjasama Perhimpunan Burung Indonesia, MFG, GOROPA, dan KUBU ini. Kegiatan ini dapat menambah kecintaan kita terhadap lingkungan dan kecintaan kita terhadap keragaman hayati utamanya tentang keberagaman burung yang ada di Gorontalo,” kata Idah

Idah yang juga sebagai anggota perhimpunan pelestarian burung liar Indonesia ini, menaru harapan besar semoga dengan kehadiran Burung Indonesia yang baru merayakan hari jadinya yang ke 16 dapat menambah wawasan semua pihak, utamanya mahasiswa dan masyarakat Gorontalo pada umumnya dalam upaya melestarikan keragaman burung yang ada di Gorontalo.

“Saya sajah dirumah pribadi saya di Kec. Moodu, saya dan pak Gubernur itu sengaja memelihara burung sebagai salah satu hewan yang terus kita lestarikan. Coba saja adik adik rasakan, indahnya kicauan mereka setiap pagi membangunkan tidur kita. Saya harapkan juga tidak ada lagi masyarakat yang menembak burung, mari kita lestarikan mereka sebagai sesama mahluk hidup ciptaan Tuhan,” harapnya

Kegiatan Merayakan Keragaman Burung di Indonesia (MKBI) ini merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang momentum MKBI, guna menjaring dukungan masyarakat untuk terlibat dan bekerjasama melakukan upaya pelestarian burung dan habitatnya

Idah Syahidah saat memberikan hadiah kepada para pemenang lomba pengamatan burung yang masih masing diberikan hadiah berupa kamera DSLR dan Handphone. (Foto : Nova – Humas)

Dalam kegiatan tersebut juga di adakan berbagai kegiatan mulai dari Pengamatan burung, pembuatan sketsa burung, fotografi burung, ekspresi diri happy family dan berita burung. Di akhir acara langsung di umumkan pemenang lomba pengamatan burung yang masing masing diberikan bingkisan hadiah.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI