Kondisi BJ Habibie Membaik, Gubernur Gorontalo Membesuk

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membesuk Presiden RI ke tiga Bacharuddin Jusuf Habibie yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (31/8/2018). Kondisi BJ Habibie nampak kian membaik dan terlibat pembicaraan hangat dengan Rusli Habibie yang juga merupakan ponakannya itu. (Foto: istimewa).

JAKARTA, Humas – Kondisi kesehatan Presiden RI ke tiga Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) kian membaik usai dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto selama beberapa hari terakhir. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terlihat ikut membesuk pamannya itu, Jumat (31/8/2018).

BJ Habibie yang sebelumnya hanya bisa berbaring di tempat tidur kini sudah bisa duduk dan berbicara seperti biasa. Infus yang terpasang di tangan kanannya juga sudah dilepas.

Gubernur Rusli terlibat perbincangan ringan dengan mantan Menristek era Presiden Soeharto itu. BJ Habibie bahkan sempat meminta Rusli untuk melihat album foto saat dirinya mengikuti Upacara HUT Proklamasi di Istana beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kondisi beliau kian baik. Saya berharap beliau bisa segera keluar rumah sakit dan beraktivitas seperti biasa,” ujar Rusli.

Pada kunjungannya itu, Rusli menyinggung tentang rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo membangun monumen BJ Habibie di gerbang masuk Bandara Djalaluddin Gorontalo. Patung dengan bentuk BJ Habibie sedang memegang pesawat tersebut dalam proses finalisasi desain sebelum dibangun tahun ini juga.

“Seharusnya tanggal 30 Agustus kemarin tim dari pemprov dan desainer patung akan berkonsultasi langsung dengan pak BJ Habibie, namun karena beliau sakit maka rencana itu kita tunda,” pungkasnya.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI