Korban Kebakaran di Pentadio Disantuni Gubernur Gorontalo

Indra Hadjiku (kiri) tak kuasa menahan tangisnya usai menerima bantuan pakaian seragam sekolah dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (25/8/2018). Indra dan Indri dua anak dari Reni Saman, korban kebaran rumah di Kelurahan Pentadio Timur, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. (Foto: istimewa).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Keluarga korban kebakaran rumah di Kelurahan Pentadio Timur, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo disantuni oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (25/8/2018).

Setibanya di Bandara Djalaluddin Gorontalo dari kunjungan kerja di Jakarta, Gubernur bersama istri Idah Syahidah langsung mendatangi keluarga Reni Saman yang menjadi korban kebakaran.

Pada kesempatan tersebut Rusli menyerahkan bantuan di antaranya beras 50 kg, paket makanan kaleng, seragam sekolah, peralatan tidur, dan fimily kid. Istri gubernur Idah Syahidah turut memberikan sumbangan pribadi senilai 1 Juta Rupiah.

Indra Hadjiku, putra bungsu dari Reni Saman bahkan tidak kuasa menahan tangisnya usai menerima bantuan dari gubernur. Beberapa kali ia menyeka air mata. Begitu pula dengan sang ibu dan kakaknya Idri Hadjiku.

“Saya ingin menyampaikan rasa duka kepada keluarga ibu Saman. Ini adalah musibah yang harus kita terima dengan lapang dada,” kata Rusli menghibur.

Kepada warga sekitar, Rusli meminta agar mewaspadai potensi kebakaran mengingat saat ini sedang musim kemarau. Warga juga diminta untuk berhati-hati terhadap instalasi listrik dan penggunaan api di rumah masing-masing.

Sebagai ganti dari rumah yang hangus, Rusli meminta kepada dinas terkait untuk segera mengupayakan pembangunan rumah layak huni bagi Reni Saman. Rumah tersebut diharapkan dapat meringankan beban janda dua orang anak tersebut.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI