Istri Gubernur Gorontalo Beri Bantuan Pembangunan Masjid SMK Negeri I

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, saat melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangunan kembali  masjid Al-Mukhlisin di SMK Negeri 1 Gorontalo, yang dirangkaikan dengan peringatan dan perayaan HUT SMK Negeri 1 Gorontalo ke-63. (Foto : Andika – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, secara pribadi memberikan bantuan berupa semen 50 sak untuk pembangunan masjid yang ada di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Idah, saat peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Mukhlisin di SMK Negeri 1 Gorontalo, yang dirangkaikan dengan peringatan dan perayaan HUT SMK Negeri 1 Gorontalo ke 63, Sabtu, (25/8/2018).

Idah dalam kesempatan tersebut mengatakan bantuan ini secara pribadi ia berikan karena menurutnya masjid yang ada di SMK 1 Gorotalo masih terlalu kecil. Sementara setiap tahunnya, siswa siswi yang ada di sekolah tersebut terus meningkat.

“Ini bantunnya khusus dari saya, nanti dari pak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Gorontalo lain lagi. Saya ingin masjid yang ada di SMK ini bisa lebih besar lagi, karena disekolah itu kita tidak hanya di ajarkan tentang pendidikan moral dan perilaku tapi juga agama. Jadi tempat ibadah harus bisa mempuni,” kata Idah

Tak lupa istri Gubernur Gorontalo ini juga menaruh harapan kepada seluruh pengajar maupun pelajar yang ada di SMK Negeri 1 agar terus bisa memberikan peran penting dalam dunia pendidikan. Menurutnya SMK 1 sebagai sekolah kejuruan harus  bisa menghasilkan alumni-alumni yang punya talenta serta memiliki kompetensi di bidangnya masing masing agar dapat bersaing di dunia global saat ini.

“Alumni-alumni SMK 1 itu sudah tidak diragukan lagi sebenarnya. Banyak alumni SMK yang berhasil bahkan menjadi beberapa orang penting di daerah maupun di luar daerah. Untuknya saya harapkan SMK 1 ini, semakin sukses, inovatif, terutama pada sisi bagaimana output dari siswa SMK 1 Gorontalo tersebut terterima di lapangan kerja,” tandasnya

Idah Syahidah (depan pegang bendera) saat melepas peserta jalan sehat dalam rangka peringatan dan perayaan HUT SMK Negeri 1 Gorontalo ke 63, Sabtu, (25/8/2018). (Foto : Andika – Humas)

Dalam kesempatan itu pula Idah Syahidah yang di damping Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Ramla Habibie serta Kepala Sekolah dan guru-guru SMK 1 Gorontalo, melepas peserta jalan sehat pencangan HUT SMK Negeri 1 Gorontalo.

 

Pewarta  : Humas – Ecin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI