Kasad TNI Bakal Resmikan Korem 133/Nani Wartabone

Penjabat Sekdaprov Gorontalo Anis Naki (tengah, kemeja biru) saat memimpin rapat persiapan kedatangan Kasad TNI Jenderal Mulyono ke Gorontalo, Kamis (23/08/2018). Kasad dijadwalkan berada di Gorontalo untuk berbagai agenda di antaranya peresmian Korem 133/Nani Wartabone dan Museum Tank yang berlokasi di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. (Foto: Nova-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) bakal meresmikan Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone yang ada di Provinsi Gorontalo. Kunjungan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 4 September mendatang. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi jajaran TNI bersama pemerintah Provinsi Gorontalo, di ruang rapat Huyula kantor gubernur, Kamis (23/8/2018).

“Selain meresmikan Korem, Kasad Jendral TNI Mulyono juga direncanakan akan meresmikan Monumen Tank yang berlokasi di Taruna Remaja. Satu unit tank dan satu unit panser milik TNI sedang dalam proses pemasangan untuk diabadikan menjadi monumen,” ungkap Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Arnold menambahkan, pembangunan Museum Tank di alun-alun Kota Gorontalo itu cukup penting. Selain sebagai sarana edukasi bagi anak-anak, museum tersebut diharapkan bisa menambah daya tarik Taruna Remaja untuk bersantai dan berswafoto.

Sementara itu, Penjabat Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Anis Naki meminta agar pemerintah daerah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari proses penjemputan, pengresmian hingga Kasad meninggalkan Gorontalo.

“Perhatikan tugas kita masing-masing kalo ada hal-hal yang menjadi kendala di lapangan tolong jajaran TNI dan pemprov untuk saling koordinasi,” pinta Anis.

Selain pembahasan peresmian Korem, rapat tersebut juga dirangkaikan dengan pembahasan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Gorontalo untuk menghadiri Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Desember nanti.

Pemprov mulai menyusun agenda kunjungan RI 1. Di antaranya menjadwalkan penandatanganan prasasti untuk peresmian gedung UNG yang baru, peresmian jalan Gorontalo Outer Ring Road, peresmian bendungan Randangan, dan PLTU Anggrek.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI