Wagub Ajak Masyarakat Teladani Semangat Berkurban Nabi Ibrahim As

Wagub Gorontalo Idris Rahim (ketiga kiri) menyerahkan 1 ekor sapi limosin seberat 1 ton kepada takmirul masjid Al-Mukhlisin. (foto : Rian – Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, melaksanakan sholat Idul Adha 1439 Hijriyah di masjid Al-Mukhlisin, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Rabu (22/8/2018).

Wakil Gubernur yang juga didampingi beberapa unsur Forkopimda dan OPD, menyampaikan agar masyarakat dapat mengikuti semangat Nabi Ibrahim As dalam berkorban kepada Allah SWT.

“Tentunya kita sebagai umat muslim agar dapat meneladani dan mencontohi apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim khususnya dalam pelaksanaan pembangunan di Provinsi Gorontalo” kata Idris.

Usai pelaksanaan sholat, wagub menyerahkan 1 ekor sapi limosin seberat 1 ton kepada takmirul masjid Al-Mukhlisin.

Perayaan Idul Adha tahun ini, pemerintah Provinsi Gorontalo menyumbangkan hewan kurban sebanyak 35 ekor dengan rincian 28 ekor dari dana APBD dan 7 ekor sumbangan dari pegawai dan beberapa OPD yang didistribusi ke beberapa masjid yang ada di Gorontalo.

Selain menyerahkan sapi qurban di mesjid tempat sholat Idul Adha, wagub juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa 2 ekor sapi yang dilaksanakan di rumah dinas Wakil Gubernur Gorontalo.

Pewarta : Rian
Editor : Asriani

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI