Tinjau Korban Kebakaran, Gubernur Gorontalo Serahkan Bantuan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah saat menyapa para korban kebakaran di Jl. Umar Sidiki, Kelurahan Wonggaditi Timur, Kota Timur, Selasa (21/8/2018). Gubernur berjanji akan membangun kembali rumah yang terbakar. Bahkan, para korban dipersilahkan untuk tinggal di rumah Jabatan Gubernur hingga menunggu proses pembangunan rumah baru selesai. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau korban kebakaran yang terjadi di Jl. Umar Sidiki, Kelurahan Wonggaditi Timur, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Selasa (21/8/2018).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 Wita tersebut menghanguskan dua unit rumah yang didiami tiga kepala keluarga yakni keluarga Ramin Djafar, Keluarga Yahya Dalie dan Keluarga Marwan Kustur.

14 orang terpaksa harus kehilangan semua barang berharganya kecuali pakaian di badan. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut.

Gubernur Rusli bersama istri Idah Syahidah datang ke lokasi untuk melihat langsung kondisi para korban. Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI serta Dinas Sosial Provinsi dan Kota Gorontalo juga sudah berada di lokasi.

“Tidak banyak yang ingin saya sampaikan, hanya ucapan turut berduka, turut prihatin atas kejadian ini. Tetaplah berdoa dan bersabar karena Ini merupakan ujian dari Allah,” buka Rusli saat memberikan sambutan.

Untuk membantu para korban, sejumlah bantuan sudah disiapkan. Mulai dari bantuan kebutuhan harian di antaranya Beras dua koli, mie instan empat karton, makanan siap saji, terpal 3 set, sandang 6 set, selimut 3 set, perlengkapan kebersihan dan fimily kit.

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah menyapa para korban kebakaran yang terjadi di Jl. Umar Sidiki, Kelurahan Wonggaditi Timur, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (21/8/2018). Sebanyak dua rumah yang dihuni tiga kepala keluarga hangus dilalap si jago merah. Beruntung 14 orang penghuni rumah selamat. (Foto: Salman-Humas).

Selain itu, gubernur juga meminta kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) untuk membantu pembangunan rumah layak huni bagi korban. Pembangunan rumah akan dikerjakan bersama pemerintah kota.

“Di kita itu ada bantuan subsidi rumah 15 Juta. Nanti bantuannya ditambahkan dengan pemda kota untuk segera membangun kembali rumah yang terbakar,” pinta Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Rusli bahkan menawarkan Rumah Jabatan Gubernur kepada para korban. Sambil menunggu rumah mereka selesai dikerjakan, mereka dipersilahkan untuk makan, minum dan tidur secara gratis di rumah yang oleh Rusli disebut “rumah rakyat” itu.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI