Jabatan Asisten 1 dan Kadis Kominfo Diserahterimakan

Mantan Kadis Kominfo Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe (kanan) menyerahkan jabatannya kepada Kadis Kominfo yang baru Rifli A. Katili (kiri) bertempat di Ruang Kerja Sekda, Senin (20/08/2018). Sukri kini dipercayakan sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan, sementara Rifli dipromosikan dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol. (Foto: Nova-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Usai dilantik oleh Wakil Gubernur Gorontalo 14 Agustus lalu, jabatan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Gorontalo diserahterimakan. Sertijab yang diawali penandatangan berita acara ini disaksikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Anis Naki dan Kepala Badan Kepegawaian Ridwan Yasin, di Ruang Kerja Sekda, Senin (20/8/2018).

Jabatan asisten Bidang Pemerintahan yang sebelumnya dinahkodai oleh Anis Naki yang juga menjabat sebagai Pj. Sekda kini digantikan oleh Sukri Botutihe. Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo sebelumnya dipimpin oleh Sukri Botutihe sekarang dipimpin oleh Rifli Katili.

Pj Sekdaprov Anis Naki mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan pemerintah provinsi Gorontalo itu hal yang biasa dan wajar. Hal itu dibutuhkan untuk penyegaran dan regenerasi aparatur demi untuk peningkatan kinerja. Kepada pejabat yang baru saja dilantik agar memprioritaskan program kegiatan yang mengarah pada penyelesaian masalah pembangunan, yang sedang dihadapi saat ini.

“Prioritas tersebut, termasuk pengurangan angka kemiskinan serta pencapaian target dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022,” terang Anis.

Ia mengatakan, pimpinan OPD harus fokus pada penajaman program untuk penurunan angka kemiskinan yg dinilai masih sangat pelan dan masih tinggi. Angka kemiskinan Provinsi Gorontalo yang sebelumnya berada pada angka 17,14 persen sekarang turun pada angka 16,83.

“Penurunannya hanya 0,31 persen itu adalah penurunan yang sangat lambat semntara yang kita tau dan kita akui bahwa pemerintah provinsi sudah melakukan terobosan yang luar biasa. Mulai dari pasar murah, intervensi program kepada kabupaten kota namun penurunan angka kemiskinan masih sangat lambat,” ungkap Anis

Sekda berpesan Kepada pejabat baru segera melakukan konsilidasi kepada pejabat lama. Apa yang sudah dicapai oleh pejabat lama harus mampu dipertahan dan terus ditingkatkan

Selain menggelar sertijab, Anis juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Gorontalo kepada Rifli Katili sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Protokol.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI