Gubernur Gorontalo Ajak Semua Elemen Bersinergi Mengisi Kemerdekaan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (17/8/2018). Gubernur mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersinergi mengisi kemerdekaan. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersinergi mengisi kemerdekaan. Menurutnya, mengisi kemerdekaan tidak cukup oleh pemerintah, tetapi juga harus melibatkan seluruh komponen bangsa di segala bidang.

“Kemerdekaan ini harus betul betul kita hayati. Kemerdekaan Republik Indonesia diperjuangkan oleh seluruh komponen bangsa dengan darah dan nyawa. Sekarang kita sudah menghirup udara kemerdekaan, maka mari kita isi kemerdekaan dengan bekerjasama bersinergi membangun di seluruh bidang,” terang Rusli usai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (17/8/2018).

Lebih lanjut gubernur menjelaskan, tantangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan saat ini semakin berat. Empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sedang mengalami ujian. Diuji oleh provokasi, perpecahan dan radikalisme yang akhir akhir ini marak terjadi.

“Sehingga pak Presiden Jokowi sering berucap bahwa negara harus hadir di tengah-tengah rakyat. Mulai dari Gubernur, Bupati, Camat, Kepala Desa harus turun di tengah-tengah rakyat untuk menjalankan peran dan fungsinya masing-masing,” imbuhnya.

Terkait dengan pelaksanaan program pembangunan di daerah, Gubernur Rusli berkomitmen untuk tetap fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat. Program prioritas daerah dalam hal pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi kerakyatan dan pembangunan infrastruktur akan tetap menjadi unggulan melalui pengalokasian anggaran yang memadai.

“Kemiskinan kita kemarin masing di angka 17 persen, Alhamdulillah tahun ini turun menjadi 16 persen sekian. Ini yang tetap menjadi konsen kita bagaimana alokasi anggaran tahun 2018 sebesar besarnya untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI