Kwarda Gorontalo Ziarah ke Makam Pahlawan Tokoh Pramuka

Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah depan, tengah), mengadakan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan tokoh pramuka yang ada di Provinsi Gorontalo, dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka ke – 57 yang jatuh pada hari ini 14 Agustus 2018. (Foto : Andika – Humas)

KAB.BONE BOLANGO, Humas – Dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka ke – 57 yang jatuh pada hari ini 14 Agustus 2018, Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, mengadakan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan tokoh pramuka yang ada di Provinsi Gorontalo.  Ziarah dan tabur bunga ini dimulai dari makam alm. Hasan Kadir , Kota Gorontalo dan makam alm. Badullah Pakaya, Kab. Bone Bolango, Selasa, (14/8/2018).

Usai berziarah Idah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka yang sudah bersedia melaksanakan tabur bunga ke taman makam pahlawan tokoh pramuka yang ada di Provinsi Gorontalo. Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan dari jasa jasa yang telah mereka berikan untuk pramuka di Gorontalo.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di daerah-daerah lainnya, karena setiap provinsi maupun kabupaten ada makam pahlawan di sana kan. Ini sebagai bukti rasa cinta kita menghargai jasa-jasa para pahlawan,” ucapnya

Istri Gubernur Gorontalo ini berharap tradisi yang baik seperti ini bisa membawa dampak positif. Diantaranya bisa meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme, melalui organisasi kepanduan ini. Pramuka juga bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dalam hal bisa membantu pembangunan Provinsi Gorontalo kedepan

“Rasa cinta kita kepada tanah air,  harus dikembangkan dalam tubuh anak muda khususnya pramuka dan ziarah ini adalah bagian dari cara pramuka untuk meningkatkan rasa nasionalisme,” pungkasnya

Idah Syahidah (tengah) saat meninjau pelaksanaan perkemahan tingkat Kwarcab Bone Bolango, bertempat di lapangan Duwano, Kec. Suwawa, Kab. Bone Bolango. (Foto – Andika Humas)

Usai melaksanakan ziarah dan tabur bunga Idah dan jajaran Kwarda Provinsi Gorontalo tak lupa memberikan tali kasih berupa hadiah sebagai penghargaan kepada keluarga almarhum. Kegiatan pramuka ini dilanjutkan dengan peninjauan perkemahan tingkat Kwarcab Bone Bolango, bertempat di lapangan Duwano, Suwawa, Kab. Bone Bolango.

 

Pewarta : Ecin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI