HUT ke-57, Pramuka Gorontalo Galang Dana untuk Lombok

Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo Kak Idah Syahidah (tengah) ikut bernyanyi dengan Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) pada peringatan HUT ke-57 Gerakan Pramuka, Selasa (14/8/2018). Aksi yang diberinama “Song for Humanity untuk Lombok” dimanfaatkan untuk menggalang dana bagi para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Foto: Andika-Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke 57 Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) yang jatuh tanggal 14 Agustus, Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Gorontalo menggelar aksi galang dana untuk korban bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) tersebut mengusung tema “Song For Humanity Untuk Lombok”. Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Idah Syahidah bertempat di halaman Kwarda Gorontalo, Selasa, (14/8/2018).

Beberapa hari sebelumnya, Idah sudah terlibat dengan aksi galang dana bersama para seniman jalanan itu. Ia ingin agar kreativitas seni dipadukan dengan aksi anggota pramuka untuk menggalang dana bagi korban gempa di Lombok.

“Pramuka dan KPJ itu sama sama memiliki rasa kepedulian tapi caranya yang berbeda. Nah hari ini kita satukan. Dalam posko pramuka peduli, kita hadirkan pagelaran seni yang tampil menyanyi adalah anak anak KPJ. Ini kesempatan kita galang dana untuk Lombok, yang hadir wajib menyisihkan rupiahnya,” jelas Idah.

Aksi galang dana yang dilakukan oleh pengurus dan anggota pramuka yang berlangsung di kantor Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo, Selasa (14/8/2018). (Foto: Andika-Humas).

Aksi sosial ini menurut Idah lebih menjadi atensinya dibandingkan dengan tugas ke luar daerah yang harus ia jalanani di hari yang sama. Pada peringatan HUT ke-57 Pramuka, istri Gubernur Gorontalo itu harusnya menerima penghargaan Karya Bhakti Pramuka dari Kwarnas atas dedikasinya pada pramuka Gorontalo.

“Kegiatan ini itu sudah kita kemas sedemikian rupa, untukn agenda luar daerah saya batalkan. Saya ingin berbaur dengan anak anak pramuka sekaligus bisa menggandeng teman – teman KPJ. Menurut saya mereka semua memiliki semangat yang tinggi dalam hal membantu sesama,” tutur idah yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo.

Ketua Kwarda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah menandatangani prasasti Tugu Pramuka yang berada tepat di kantor Kwarda jl. Tondano, Kelurahan Tapa, Kec. Sipatana, Kota Gorontalo, Selasa (14/8/2018). Tugu dengan ciri khas pramuka yakni kelapa dan tunasnya itu diharapkan dapat menginspirasi kader pramuka untuk berkarya dan berbakti kepada bangsa dan negara. (Foto: Andika-Humas).

Dalam kesempatan itu, Idah bersama jajaran Kwarda Provinsi Gorontalo mengresmikan tugu pramuka yang ada di depan kantor Kwarda Gorontalo. Tugu yang berbentuk buah kelapa dan tunasnya itu menjadi ciri khas gerakan pramuka.

Idah juga turut ikut mencicipi kopi yang dibuat oleh Komunitas warung kopi yang tergabung dalam KPJ. Semua hasil penjualan kopi turut didonasikan untuk korban bencana Lombok.

Pewarta: Ecyhin

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI