Bagi Ikan Gratis di RTM Atinggola, Ketua TP.PKK Gorontalo Bernostalgia

Idah Syahidah (ketiga dari kiri) berfoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat miskin penerima bantuan Ikan Gratis dan bingkisan olahan makanan dari ikan kepada anak anak SD, pada pelaksanaan sosialisasi gemar makan ikan, di Desa Bintana, Kec. Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto : Andika – Humas)

Kab. Gorontalo Utara, Humas – Sebanyak 295 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), memperoleh ikan gratis. Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah. Pada kegiatan yang dirangakikan dengan Kampanye Gemar Makan Ikan tersebut, Idah yang juga istri Gubernur Gorontalo itu bernostalgia.

Idah yang memang sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua TP-PKK Kab. Gorontalo Utara, mengakui setiap kali datang ke Kabupaten Gorut dirinya seperti pulang kampung. Ia teringat sekitar 7 tahun yang lalu, Gorut adalah daerah pertama ia bekerja sebagai Istri Bupati.

“Pengalaman pertama saya bekerja sebagai ketua tim penggerak PKK dimulai dari Gorut. Sebelum pak Rusli jadi Gubernur kan jadi Bupati dulu, jadi Gorut itu berkesan. Makannya saya selalu bahagia jika bertolak kesini apalagi datang dengan membawah bantuan seperti ini,” kata Idah saat memberikan sambutan pada kampanye gemarikan, di desa Bintana, Kab. Gorut, Senin, (13/8/2018).

Idah yang juga sebagai Ketua Forikan Provinsi Gorontalo ini berpesan kepada seluruh masyarakat Gorut, agar setiap harinya mengkonsumsi ikan. Hal ini sangat beralasan karena kandungan gizi dalam ikan sangat menyehatkan dan mencerdaskan.

“Orang tua mana yang tidak bangga jika memiliki anak yang tumbuh sehat dan smart, nah makanya ibu-ibu dan bapak-bapak mulai hari ini dan seterusnya mengajak dan membiasakan anak-anaknya makan ikan setiap harinya, “ ajak Idah.

Diakhir sambutannya, Idah berharap kampanye gemar makan ikan melalui fish to school dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang gemar makan ikan.

“Kampenya ini harus terus kita galakkan, agar semakin hari tingkat konsumsi ikan masyarakat semakin meningkat. Sehingga tercipta sumber daya manusia Gorontalo yang sehat, kuat dan cerdas,” tandasnya.

Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, setiap keluarga miskin mendapatkan 2 kilogram ikan perbulannya. Khusus untuk Kab. Gorontalo Utara sendiri, bantuan ikan gratis ini sudah berjalan selama 6 bulan terakhir.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Camat Atinggola, Kepala Desa Bintana, masyarakat penerima bantuan ikan gratis, serta anak anak Sekolah Dasar (SD) yang masuk dalam kampanye fish to school.

 

Pewarta : Ecin 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI