Kwarda Pramuka Gorontalo Tanamkan PPK Berbasis Pramuka Pada Siswa SLB

 

Ketua Kwarda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, saat membuka pelaksanaan perkemahan Penguatan Pendidikan Karakter berbasis Pramuka pada anak – anak berkebutuhan khusus yang duduk di Sekolah Luar Biasa se Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini berlangsung di Bumi Perkemahan Bulango Utara, Bone Bolango. (Foto : Andika Humas)

KAB. BONE BOLANGO, Humas – Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Gorontalo, menggelar Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) berbasis pramuka khusus untuk anak – anak berkebutuhan khusus, yang duduk di Sekolah Luar Biasa (SLB) se Kabupaten / Kota se Provinsi Gorontalo. Perkemahan yang berlangsung selama tiga hari kedepan di lapangan Bulango Utara, Kab. Bone Bolango ini, dibuka langsung oleh Ketua Kwarda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Jumat, (10/8/2018).

Dalam sambutannya Idah mengatakan, SLB sebagai institusi yang menangani anak-anak berkebutuhan khusus patut mendapat perhatian dalam pendidikan karakter. Melalui Gerakan pramuka ini, maka dapat menanamkan kepribadian pramuka yang diharapkan

“Kegiatan ini sangat sangat bermanfaat. Anak berkebutuhan khusus bukanlah anak – anak yang kurang, tetapi merekalah yang memiliki kelebihan untuk bisa bermasyarakat dan bersosialisasi dengan baik,” kata Istri Gubernur Gorontalo ini.

Siswa – Siswi SLB se – Provinsi Gorontalo saat mengikuti upacara pembukaan pelaksanaan Perkemahan untuk anak anak berkebutuhan khusus di Bumi Perkemahan Bulango Utara . (Foto : Andika Humas)

Idah yang juga ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo ini berharap kegiatan seperti ini bisa selalu dilaksanakan. Anak – anak berkebutuhan khusus seperti ini, perlu terus mendapatkan pendidikan karakter.

“Kegiatan ini mengedepankan pendidikan karakter dengan model aktivitas di luar sekolah yang menyenangkan bagi adik adik. Selain itu kalian juga dapat meningkatkan kepercayaan dan kompetensi dalam diri kalian, sehingga dapat mencapai kemandirian. Selamat mengikuti kegiatan ini, ikuti kegiatan dengan baik, utamakan bisa menjalin silahturahim dengan sesama,” tuturnya

Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Bulango Utara ini di ikuti oleh seluruh SLB yang ada di Kab / Kota se Provinsi Gorontalo dengan jumlah 160 anak. Perkemahan ini disebut Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu , Minggu). Berbagai kegiatan juga akan hadir disana, diantaranya penjelajahan, kegiatan keagamaan dan lain sebagainya.

Pewarta : Humas Ecin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI