Gubernur Gorontalo Bangga SPN Mulai Didik Calon Bintara

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan selamat kepada siswa calon bintara seusai upacara Diktukba 2018 bertempat di lapangan SPN Polda Gorontalo, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Selasa (7/8/2018). Sebanyak 200 siswa diterima menjadi siswa calon bintara dan keseluruhannya merupakan putra dari Gorontalo. (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tidak bisa menutupi rasa bangganya setelah Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo mulai mendidik calon Bintara Polri, Selasa (7/8/2018).

Pendidikan 200 siswa tersebut ditandai dengan Upacara Diktukba Polri 2018 yang dipimpin oleh Waka Lemdikpol Polri irjenpol Sigit sudarmanto. Turut hadir Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, para bupati/wali kota dan pejabat daerah lainnya.

“Saya seperti bermimpi. Kenapa seperti bermimpi? Karena ini kampung halaman saya yang dulu termarjinalkan tapi dengan adanya SPN wilayah ini akan tumbuh berkemban. Saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolri dan Kapolda yang sudah membangun SPN ini,” ungkap Rusli.

Rasa bangga Rusli beralasan karena SPN Polda Gorontalo dibangun tanpa dana APBN dari pemerintah pusat. Pemprov bersama pemerintah kabupaten/kota, swasta dan perorangan memberikan dana swadaya untuk membangun sekolah polisi termegah se-Indonesia itu.

“Kebanggaan saya yang kedua karena putra-putra daerah sekarang bisa mewujudkan mimpinya meniti karir sebagai anggota Polri. Kalau dulu kita harus sekolah di SPN Manado, Makassar dan lainnya, tapi sekarang bisa dididik di sini,” imbuhnya.

Provinsi Gorontalo patut berbangga sebab dari 200 siswa yang diterima semua merupakan putra daerah. Kabupaten Gorontalo menjadi daerah terbanyak penyumbang siswa bintara yakni 94 orang. Kota Gorontalo 38 orang, Bone Bolango 27 orang, Boalemo 16 orang, serta Pohuwato dan Gorontalo Utara masing masing 13 dan 12 orang.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI