Gubernur Gorontalo Berharap Media Jadi Penyejuk Masyarakat

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) didampingi Komisaris Utama Indonesia News Network (INN) Imawan Mashuri menandatangani prasasti peresmian kantor INN Tower Radar Gorontalo, Minggu (5/8/2018). Gubernur berharap hadirnya kantor yang baru membuat Radar Gorontalo bisa memberikan berita-berita yang menyejukkan bagi masyarakat. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap eksistensi media di daerah menjadi penyejuk masyarakat yang nantinya berimbas pada kondisi daerah yang aman dan tertib. Hal tersebut disampaikan Rusli saat meresmikan pemanfaatan kantor INN Tower Radar Gorontalo di jalan Aryo Katili, Kota Gorontalo, Minggu (5/8/2018).

“Jangan selalu buat berita berita heboh, yang belum tentu kebenarannya ada sehingga membuat negara kita ini khususnya Gorontalo agak terganggu khususnya masalah kamtibmasnya. Jadi saya mohon dengan adanya kantor baru ini mudah-mudahan beritanya menyejukkan, menyampaikan program pemerintah juga menjadi hiburan pada masyarakat,” terang Rusli.

Gubernur Gorontalo dua periode itu menilai eksistensi Radar Gorontalo dan Gorontalo Post, dua media cetak besar daerah tetap eksis di tengah persaingan yang semakin ketat. Tidak mudah bagi keduanya tetap eksis mengingat makin menjamurnya media online saat ini.

“Tapi Radar dan Gorontalo Post masih tetap eksis meskipun mungkin omzetnya sempat menurut. Kenapa bertahan? Karena selalu memuji-muji gubernur, selalu memuji bupati wali kota dan sebentar lagi memuji muji para Caleg. Nah ini pasti laku korannya,” imbuh gubernur dengan nada bercanda.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah (tengah), Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmat Fudail (empat kanan), Kajati Firdaus Dewilmar (kanan) dan Komisaris Utama INN Imawan Mashuri (kiri) foto bersama dengan warga kurang mampu penerima santunan Baznas, Minggu (5/8/2018). Santunan tersebut diberikan dalam rangkaian peresmian kantor INN Tower Radar Gorontalo yang beralamat di Jl. Aryo Katili, Kota Gorontalo. (Foto: Salman-Humas).

Peresemian INN Tower ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Gubernur serta Komisaris Utama INN (Indonesia News Network) Imawan Mashuri. Peresmian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh gubernur yang turut didampingi istri Idah Syahidah.

Peresmian juga dirangkaikan dengan kegiatan bhakti sosial berupa pasar murah bagi 500 warga yang hadir. Warga diberi santutan berupa uang Rp100.000,- dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo.

Peresmian kantor juga dihadiri oleh para pejabat lain di antaranya Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga serta Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Hadir pula anggota DPR RI dari Fraksi Gerinda Elnino Mohi, anggota DPR RI fraksi Golkar Roem Kono, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmat Fudail serta Kajati Gorontalo Firdaus Dewilmar.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI