Wagub Gorontalo Ikuti Sepeda Santai Pencanangan HUT Proklamasi RI

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) mengikuti sepeda santai dalam rangka pencanangan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat (3/8). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Kegiatan sepeda santai turut meramaikan pencanangan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat (3/8).

Ratusan peserta dari berbagai komunitas sepeda dilepas oleh Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie digaris star depan Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone Kota Gorontalo. Rombongan peserta sepeda santai melalui beberapa ruas jalan utama di Kota Gorontalo, yaitu jalan Jenderal Sudirman, kemudian belok ke jalan Agussalim menuju Simpang Lima. Setelah itu masuk ke jalan John Ario Katili menuju jalan Pangeran Hidayat dan jalan Ahmad Yani, hingga finish di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, dengan jarak tempuh kurang lebih 11 kilometer.

Turut dalam rombongan peserta sepeda santai Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, serta sejumlah pimpinan Forkopimda dan organisasi perangkat daerah Provinsi dan Kota Gorontalo.

Usai mengikuti sepeda santai, Wagub Idris Rahim menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT Proklamasi Kemerderkaan RI di Provinsi Gorontalo. Idris berharap, masyarakat turut serta dalam berbagai kegiatan yang menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang digelar di tingkat provinsi hingga ke tingkat kelurahan dan desa.

“Saya minta seluruh masyarakat ikut serta dan berpartisipasi dalam seluruh kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Ini adalah salah bentuk kecintaan dan sikap nasionalisme kita terhadap NKRI,” ujar Idris.

Sebelumnya, pencanangan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Gorontalo ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie, yang dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan sehat dan sepeda santai. Kegiatan pencanangan berlangsung meriah dengan dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara, unsur TNI dan Polri, serta pelajar dan masyarakat.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI