Gubernur Gorontalo Canangkan HUT Proklamasi RI ke-73

Suasana jalan sehat yang diikuti oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Ketua TP PKK Idah Syahidah bersama ribuan warga lainnya. Jalan sehat ini merupakan bagian dari pencanangan HUT Proklamasi RI ke-73 tingkat Provinsi Gorontalo. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mencanangkan rangkaian kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 yang berlangsung di lapangan Gelora Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Jumat (3/8/2018).

Pencanangan yang diikuti oleh ribuan PNS, TNI/Polri, pelajar, pegawai swasta dan perbankan itu ditandai dengan aksi jalan sehat dan sepeda santai yang mengambil finish di lapangan Taruna Remaja. Pencanangan ini sebagai bagian dari merawat nasionalisme dengan mengenang jasa para pahlawan dalam jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Coba bayangkan jika 73 tahun yang lalu para pahlawan bangsa ini tidak bisa melawan penjajah. Mungkin sampai detik ini kita belum merdeka. Saya pasti tidak akan pernah berdiri disini sebagai gubernur, anda – anda juga pasti tidak akan pernah menjadi ASN. Jadi semua ini patut kita syukuri salah satunya dengan memperingatinya setiap tahun,” terang Rusli dalam sambutannya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan arahan pada Pencanangan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Lapangan Gelora Nani Wartabone, Jumat (3/8/2018). Pencanangan diisi dengan kegiatan jalan sehat dan sepeda santai dan diikuti oleh ribuan orang dari unsur PNS, TNI/Polri, pelajar, pegawai swasta dan perbankan. (Foto: Salman-Humas).

Rusli mengaku miris dengan kondisi bangsa saat ini yang jiwa nasionalismenya mulai memudar. Ia mencontohkan soal pengibaran bendera merah putih yang kalah bersaing dengan pengibaran bendera asing saat perhelatan Piala Dunia sepak bola.

“Kemarin baru saja berlalu Piala Dunia sepak bola. Bendera Jerman bendera Inggris sampai di atas loteng, di atas pohon. Tapi sebentar lagi kita mau 17 Agustus, di rumah bapak ibu sekalian saya lihat belum banyak yang memasang bendera merah putih,” sesalnya.

Pencangan HUT Proklamasi di Gorontalo berlangsung meriah. Peserta jalan sehat dan sepeda santai yang finish di Taruna Remaja disuguhi dengan jamuan makan non beras. Selain itu, ada juga pembagian puluhan door prize dan pasar murah di sekitar lokasi.

Pewarta: Ecyhin/Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI