Idah Lantik Pengurus Mabisaka Widya Budaya Bakti

Idah Syahidah Rusli Habibie sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo melantik Pengurus Mabisaka Widya Bakti Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti Tahun 2014-2019 di aula BP Dikmas dan PAUD Provinsi Gorontalo, Senin (30/7/18). (foto : Andika – Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Pengurus Mabisaka Widya Bakti Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti Tahun 2014-2019 dilantik oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie,di aula BP Dikmas dan PAUD Provinsi Gorontalo, Senin (30/7/18).

Dalam arahannya Idah mengatakan, Saka Widya Budaya Bakti adalah wahana implementasi penguatan pendidikan karakter bagi generasi muda Indonesia yang spesifik, aplikatif dan nyata. Oleh sebab itu, kelak diperoleh sosok generasi muda yang mampu menjawab tantangan bangsa dan Negara Indonesia.

Dijelaskan, satuan karya Widya Budaya Bakti memiliki tujuh krida yang memang disiapkan untuk mendidik anggota pramuka yang bisa dan mampu mengembangkan bakatnya.

“ Salah satu yang menjadi perhatian saya adalah krida Pendidikan Anak Usia Dini, krida ini memberikan bekal pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam menyiagakan dan menggalang kelompok sasaran program PAUD,” ujar Idah.

Sebagai Ketua Kwarda, dirinya berkomitmen dan bekerjasama dengan saka yang ada di Gorontalo untuk membantu tugas dan tanggung jawab Kwarda dalam membina anggota pramuka sesuai dengan bidang yang mereka tekuni.

“ Memang tugas utama satuan karya adalah mengembangkan minat dan bakat dari anggota pramuka,” imbuh Idah.

Dengan dilantiknya Pengurus Mabisaka Widya Budaya Bakti (PAW), Idah berharap kiranya Pramuka Widya Budaya Bakti bisa menjadi bagian dari Kwrada dan seantiasa membantu dalam membimbing kaum muda Gorontalo menjadi pemuda yang berkarakter mulia,harapnya.

Pewarta : Burhan

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI