Gubernur Gorontalo Hadiri Rakernas Tim Pengendali Inflasi Daerah

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berjabatan tangan dengan Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri Rakernas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Jakarta. (Foto : Biro Setpres)

JAKARTA, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghadiri rakernas tim pengendalian inflasi daerah (TPID) yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (26/7/2018).

Dalam sambutannya Jokowi mengungkapkan, Indonesia saat ini menghadapi dua masalah besar. Kedua masalah ini harus segera dicari jalan keluarnya.

“Pertama saya ingin sampaikan problem besar ketidakpastian global sulit diprediksi karena kebijakan sekarang ini memang pada posisi transisi menuju titik normal yang baru. Ini masa transisi sehingga persiapan, antisipasi harus terus kita lakukan dalam merespons perubahan,” papar Jokowi.

Jokowi berpesan kepada para Gubernur yang hadir dalam rakernas itu, agar bersama mendongkrak investasi di setiap daerah. Investasi tersebut lebih diarahkan yang memiliki orientasi ekspor atau investasi yang termasuk substitusi barang-barang impor.

“Suruh bangun investor itu, perusahaan itu, karena ini yang kita butuhkan. Jangan mikir panjang-panjang, jangan ditanya macam-macam sehingga batal investasi di daerah bapak-ibu semua,” ujar Jokowi.

Presiden juga mengatakan sektor pariwisata harus dibuka lebar-lebar di setiap daerah. Hal ini akan membantu penerimaan devisa negara.

Sementara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat dihubungi via Whatsapp mengatakan, dirinya akan mendesak Dinas Pariwisata untuk lebih inovatif dalam mengembangkan sektor pariwisata Gorontalo agar lebih terkenal sampai ke mancanegara.

“Meskipun sudah beberapa agenda yang sudah menjadi kalender wisata nasional, namun saya menilai bidang pariwisata masih belum maksimal pengembangannya,” ungkap Rusli Habibie

Kedepannya Rusli akan mengevaluasi seluruh kinerja para kepala dinas yang punya potensi dalam menghasilkan pendapatan daerah, utamanya dalam sektor investasi dan pengembangan pariwisata.

 

Sumber : http://www.cakrawala.co

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI