Rusli-Idris Terima Penghargaan Yusuf Polapa Award

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kanan) menerima Yusuf Polapa Award yang diserahkan PP Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais (kedua kiri), pada Sidang Senat Terbuka UMGo, Selasa (3/7). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) menganugerahkan penghargaan Yusuf Polapa Award kepada Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie dan Wakil Gubernur H. Idris Rahim. Yusuf Polapa Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada setiap tokoh yang secara pribadi telah berjasa dalam pengembangan kampus UMGo. Penghargaan diserahkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais, pada sidang senat terbuka dalam rangka milad satu dasawarsa UMGo di gedung David Bobihoe UMGo, Telaga Biru, Selasa (3/7/2018).

Rektor UMGo, Muhammad Isman Jusuf dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai ungkapan terima kasih kepada tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam pengembangan kampus UMGo. Menurutnya, capaian kinerja dan berbagai prestasi yang telah diraih UMGo dalam satu dasawarsa ini tercipta dari kerja keras, cerdas dan ikhlas dari perintis dan pendiri kampus yang ditopang oleh kebersamaan dengan pemerintah dan stakeholder lainnya.

“Olehnya itu pada momentum milad 1 dasawarsa UMGo kami memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh termasuk bapak Rusli Habibie dan Idris Rahim yang secara pribadi telah banyak membantu kampus ini. Nama Rusli-Idris juga kami abadikan dalam nama salah satu gedung perkuliahan di kampus UMGo,” kata Rektor UMGo.

Ditemui usai sidang senat terbuka, Wagub Idris Rahim mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh UMGo kepada dirinya. Lebih lanjut Idris berharap, diusianya yang ke-10, UMGo dapat terus berkembang dan menjadi motor penggerak dalam mewujudkan sumber daya manusia Provinsi Gorontalo yang berkualitas dan profesional.

Idris mengutarakan, perguruan tinggi memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis dalam mendukung penyelenggaraan program pemerintah melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Melalui Tri Dharma tersebut UMGo

“Kedepan, sinergitas Pemprov Gorontalo dengan UMGo harus terus ditingkatkan untuk mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat, sehingga visi Gorontalo unggul, maju dan sejahtera, secepatnya bisa kita wujudkan bersama,” tandas Idris.

Sejumlah tokoh yang telah menerima Yusuf Polapa Award, di antaranya Prof. Dr. Haryono Suyono, Prof. Dr. Bambang Soedibyo, David Bobihoe Akib, dan Gusnar Ismail.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI