Gubernur Geram Lihat Kondisi Taruna Remaja Dipenuhi Sampah

Sampah berserakan di salah satu sudut Taman Kota Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Rabu (6/6). (Foto : Salman-Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Usai memimpin apel kerja terakhir dalam rangka menjelang libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku sangat amat terkejut bahkan sempat geram melihat kondisi lapangan taruna remaja dipenuhi sampah. Padahal menurutnya baru bulan Desember 2017 kemarin, ia mengresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di kawasan Lapangan Taruna Remaja tersebut

“Begitu saya masuk tadi, saya sangat terkejut melihat banyaknya sampah yang berserakan disini, mulai dari kulit buah buahan, daun daunan sampai puntung rokokpun ada. Ini sangat disayangkan, padahal belum lama ini kita baru saja meresmikan RTH di lapangan taruna remaja ini sebagai salah satu icon Kota Gorontalo,” kata Rusli usai memimpin apel kerja terakhir, di lapangan taruna remaja, Rabu, (6/6/2018).

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur dua periode ini langsung memerintahkan Karo Umum untuk segera menghubungi PLT Walikota Gorontalo, yang mempunyai wewenang penuh terhadap kebersihan dan kenyamanan di lapangan taruna remaja.

“Karo Umum tolong sampaikan ke PLT Walikota, kalau perlu secara tertulis mohon segera menindaklanjuti hal ini. Katakan kalau memang tidak bisa dikelolah oleh Pemkot maka taruna ini akan Pemprov ambil alih, akan kita perbaiki dan kita jaga kembali kebersihannya,” tegas Rusli.

Lapangan Taruna Remaja sejak akhir tahun lalu mengalami renovasi besar-besaran. Salah satu ikon di Kota Gorontalo itu mengalami renovasi di bagian sekitar patung Nani Wartabone. Ada area untuk foto dengan latar belakang tulisan Taruna Remaja, tempat duduk di beberapa sudut serta tata lampu yang lebih baik. Renovasi Taruna Remaja sendiri menghabiskan 4,75 Milyar Rupiah melalui dana APBN.

Pewarta/Editor : Echyn

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI