Anak-Anak TK Diperkenalkan Kerja Pemadam Kebakaran

Anak-anak TK Al-Amin dan para guru foto bersama dengan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo, Selasa (1/5). Kedatangan anak-anak ini untuk belajar bagaimana cara kerja tim Damkar jika terjadi kebakaran. (Foto: Satpol PP Linmas dan Kebakaran Prov. Gorontalo).

GORONTALO, Humas – Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo menerima kunjungan anak anak TK Al-Amin Kota Gorontalo di Markas Damkar Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Selasa (1/5/2018).

Anak anak TK didampingi para guru sengaja datang untuk belajar tentang apa dan bagaimana Damkar bekerja memadamkan kebakaran. Studi lapangan itu diterima oleh Kasatpol PP Linmas dan Kebakaran Faisal Lamakaraka yang diwakili oleh Kepala Seksi Damkar Razak Kum dan jajarannya.

Di awal pertemuan, anak-anak usai 4-6 tahun ini diedukasi tentang cara menyelamatkan diri jika terjadi kebakaran di rumah atau gedung umum lainnya. Mereka juga diminta untuk tidak bermain api dengan bahan yang mudah terbakar.

“Kami juga mengedukasi anak-anak tentang cara kerja tim pemadam serta peralatan pemadam kebakaran yang tersedia. Bagaimana kegunaan baju tahan panas, sepatu dan helem pemadam, nozel pemadam serta mobil dan selang pemadam. Semoga ilmu dan pengalaman yang mereka dapat hari ini bisa bermanfaat bagi mereka,” kata Razak Kum.

Selanjutnya anak-anak di ajak menuju parkir Timur gedung eks kantor gubernur untuk mempraktekkan cara pengunaan selang damkar. Satu dari tiga mobil damkar yang masih berfungsi dipergunakan untuk simulasi tersebut.

Pewarta: Budiyanto

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI