Wagub Sambut Kunker Surya Paloh ke Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (keempat kiri), menyambut kedatangan Surya Paloh (ketiga kiri), di bandara Djalaludin Gorontalo, Senin (26/3)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim didampingi sejumlah unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo, diantaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Firdaus Dewilmar, yang mewakili Kapolda Gorontalo, dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menyambut kedatangan salah satu tokoh nasional, Surya Paloh, di bandara Djalaludin Gorontalo, Senin (26/3).

Tiba dengan pesawat jet pribadi sekitar pukul 10.25 Wita, Surya Paloh disambut dengan pengalungan selendang karawo dan pemasangan upiah karanji atau songkok khas Gorontalo oleh Nou atau putri dari Kabupaten Bone Bolango. Kemudian dengan iring-iringan tabuhan genderang dan tarian adat, rombongan menuju ruang VIP Pemerintah Provinsi Gorontalo di terminal lama bandara Djalaludin. Di lokasi tersebut digelar prosesi adat Mopotilolo atau penyambutan secara adat Gorontalo bagi setiap pejabat negara atau tokoh nasional yang untuk pertama kalinya datang berkunjung ke Gorontalo.

Prosesi adat Mopotilolo merupakan bentuk penghargaan masyarakat Gorontalo kepada setiap tamu yang berkunjung ke daerah yang memegang prinsip “Adat Bersendikan Sara dan Sara Bersendikan Kitabullah”. Penyelenggaraan adat Mopotilolo juga sebagai bentuk harapan dan doa, agar kedatangan seorang tamu dapat membawa berkah dan anugerah bagi seluruh masyarakat Gorontalo.

Dalam kunjungan kerja sehari di Provinsi Gorontalo, Surya Paloh diagendakan menghadiri jamuan makan siang bersama 100 tokoh masyarakat Gorontalo di hotel Grand Q. Setelah itu selaku Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh akan memberikan arahan pada kegiatan internal Partai Nasdem Provinsi Gorontalo yang digelar di gedung Grand Sumber Ria, sebelum dijadwalkan pada pukul 16.00 Wita kembali ke Jakarta.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI