Kantor Gubernuran Gorontalo Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Weni Liputo (kemeja kuning) saat meninjau proses pengukuran pembuatan lapangan voli di kantor Gubernuran Gorontalo, Jumat (23/3). Areal parkir yang luas akan dimanfaatkan sebagai lapangan bola voli dan bulu tangkis sebagai fasilitas olahraga para pegawai. (Foto: Reymond)

Belasan tahun berdiri sebagai kantor pemerintahan provinsi, kantor Gubernuran Gorontalo belum dilengkapi dengan fasilitas olaharaga yang memadai. Di sisi lain, para pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah, Satpol PP serta Dinas Keuangan dan Aset rutin menggelar olahraga setiap Jumat pagi di lokasi tersebut.

Berangkat dari kondisi itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Weni Liputo meminta dinas terkait untuk membangun faslitas olahraga dengan memanfaatkan luas areal parkir yang ada. Lapangan bola voli dan bulu tangkis coba digagas Weni.

“Coba tolong ambil meteran. Diukur 9×18 Meter untuk luas lapangan voli. Kayaknya bagus di sini kita bikin lapangan voli dan bulu tangkis,” kata mantan Kadis Dikbudpora provinsi itu, Jumat (23/3).

Asisten Bidang Administrasi itu turun langsung ke lapangan untuk memantau proses pengukuran. Sementara beberapa staf yang bersiap untuk melakukan senam pagi sibuk dengan meteran.

Weni berharap dengan adanya fasilitas lapangan bisa menambah pilihan olahraga bagi pegawai. Dinas Dikbudpora diminta memfasilitasi peralatan seperti jaring/net dan bola. Sementara Biro Umum ditugaskan untuk proses pengecatan lapangan.

Beberapa pegawai menyambut antusias niat baik Plh Sekda. Bahkan beberapa di antaranya mengusulkan agar difasilitasi meja ping pong dan meja bilyard.

“Kalo boleh pak tambah tenis meja dan bilyard supaya lebih semangat olahraga,” celetuk Kabag Humas Mustain Harun sambil tersenyum.

Pewarta/editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI