Duta Penggerak Budaya Bersih Sungai Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Idah Syahidah (tengah) saat menerima plakat sebagai Duta Penggerak Budaya Bersih Sungai pada Hari Air Dunia ke 26, Kamis (22/3) yang berlangaung di Kanal Tamalate.

Gorontalo – Duta Penggerak Budaya Bersih Sungai ( DPBBS) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie
mengajak seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo untuk lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Idah yang dinobatkan sebagai DPBBS Provinsi Gorontalo tepat pada pelaksanaan Hari Air Dunia ke – 26, yang berlangsung di Kanal Tamalate Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (22/3), mengungkapkan, peringatan hari air ini jadi momentum mengingatkan kita pada kebersihan lingkungan dan pentingnya air bagi kehidupan serta perhatian masyarakat dunia terhadap peranan air bagi pembangunan berkelanjutan.

Menurut Idah kebutuhan air sangat tinggi seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan maraknya pembangunan. Daerah tangkapan air berubah menjadi bangunan-bangunan dan gedung-gedung pencakar langit yang mewah.

“Jika kondisi ini tidak dicermati akan banyak bencana banjir dan ketersediaan air bersih akan semakin menipis.
Air sebagai komponen utama ada di muka bumi ini, maka sudah sepantasnya kita terus tingkatkan penghargaan terhadap air dengan tidak berlaku semena mena terhadap air dimana pun adanya. Tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah atau limbah sebagai contoh, atau berlaku boros dalam penggunaan air utamanya air bersih,” tandas istri gubernur ini.

Usai dikukuhkan menjadi DPBBS, Idah melakukan penanaman pohon dibantaran kanal sungai Tamalate.

Pewarta/foto : Burhan
Editor : Asriani

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI