Pemprov Gorontalo Gelar Governor Coaching Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) hadiri pembukaan Governor Coaching di ruang Karawo Bappeda Provinsi Gorontalo, Rabu (21/3)

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar governor coaching bagi seluruh pejabat pimpinan tinggi yang dibuka oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di ruang Karawo kantor Bappeda, Rabu (21/3).

Idris mengatakan, pelaksanaan governor coaching bertujuan untuk membentuk sikap leadersip pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam mewujudkan visi misi dan nilai organisasi pemerintahan yang berkelanjutan. Dikemukakannya, dalam organisasi pemerintahan yang sangat besar, dibutuhkan sinergi antara seluruh aparatur dalam menarik gerbong pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

“Kita sudah sering melaksanakan governor coaching ini, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, guna terwujudnya visi misi Pemprov Gorontalo,” ujar mantan Sekdaprov itu.

Idris juga berharap, melalui governor coaching akan terbentuk mental dan karakter, yang berdampak pada meningkatnya kinerja setiap pimpinan OPD.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ridwan Yasin mengatakan, governor coaching merupakan pola penguatan budaya kerja suatu organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja OPD. Ridwan mengutarakan, pihaknya mendatangkan narasumber dari Tim ESQ Coaching Jakarta, yang dipimpin oleh Arif Rahman Saleh.

“Kegiatan governor coaching ini wajib diikuti oleh seluruh pimpinan OPD tanpa terkecuali,” kata Ridwan.

Governor coaching diikuti oleh 34 pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Gorontalo. Pelaksanaannya akan berlangsung selama tiga hari, 21-23 Maret 2018.

Pewarta : Mersin
Editor : Haris
Foto : Gusti

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI