Rusli Hibah Tanah Untuk Masjid Perum Fitrah Mandiri

Gubernur Gorontalo Rusli habibie (kiri) menyerahkan hibah tanah kepada Edward Wolok, perwakilan warga Perum Griya Fitra Mandiri, Minggu (18/3). Tanah pribadi seluas 288 Meter Persegi itu diniatkan Rusli untuk pembangunan masjid warga kompleks. (Foto: Salman-Humas).

Rusli Habibie menyerahkan hibah tanah miliknya kepada warga Perumahan Griya Fitra Mandiri (GFM), Kelurahan Dulomo, Kecamatan Kota Utara, Minggu (18/3). Tanah tersebut diniatkannya untuk pembangunan masjid bagi warga kompelks.

Tanah seluas 288 Meter persegi itu berada persis di tengah tengah kompleks perumahan, sehingga dipandang cocok untuk dijadikan rumah ibadah. Penyerahan akta tanah dilakukan secara simbolis kepada Edward Wolok, perwakilan warga setempat.

“Memang rencana ini (hibah tanah) sudah cukup lama, tapi baru kesampaian sekarang. Kebetulan ada ponakan saya juga warga sini, minta agar tanah saya dihibahkan. Katanya warga sini kalau shalat harus ke luar kompleks,” buka Rusli.

Gubernur Gorontalo itu berharap agar hibah tanah tersebut bisa menggerakkan warga kompleks membangun masjid secara gotong royong. Terlebih, Perum GFM diisi oleh warga ‘berada’ dari profesi dokter hingga dosen.

“Ada Hadits-nya itu bahwa rumah pun tidak bisa lebih indah dari masjid. Saya lihat di sini rumahnya bagus bagus-tapi mohon maaf ini-masjidnya belum ada,” Rusli memotivasi.

Jika masjid tersebut sudah dibangun, Rusli hanya menitip agar diberi nama Nur Ibnu Hamzah. Nama yang berarti cahaya anak Hamzah, nama almarhum bapaknya. Rusli berdoa agar bisa menjadi amal jariyah baginya dan keluarga.

Sementara itu, Edward Wolok selaku perwakilan warga mengaku senang diberi hibah tanah. Pihaknya berjanji akan segera membicarakan dengan semua penghuni kompleks, termasuk untuk membentuk panitia pembangunan dan tamirul masjid.

“Kami tentu saja sangat berterimakasih kepada pak Rusli dan ibu Idah Syahidah yang malam ini sudah datang untuk menyerahkan hibah tanah. Insya Allah amanah ini akan segera kami tindaklanjuti dengan para penghuni di Griya Fitra Mandiri. Kebetulan sebagian besar juga hadir dan sangat antusias,” tutur Edward yang juga menjabat sebagai Direktur Islamic Development Bank, Universitas Negeri Gorontalo itu.

Penyerahan hibah tanah dilanjutkan dengan peninjauan lokasi disaksikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama dan Camat Kota Utara. Turut hadir pula sejumlah pejabat Pemprov Gorontalo di antaranya Asisten bid. Pemerintahan Anis Naki, Kepala Biro Humas dan Protokol Rifli Katili dan Kabag Kesra Yaser Arafat Dama.

Pewarta/editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI