Ketum Pelti Lantik Pengurus Daerah Pelti Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (upiah karanji, songkok khas Gorontalo) menyaksikan pelantikan Pengurus Daerah Pelti Gorontalo oleh Ketua Umum PP Pelti di ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo, Sabtu (17/3) malam.

GORONTALO – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti), Rildo Ananda Anwar, melantik pengurus daerah Pelti Provinsi Gorontalo periode 2017-2022, di ball room Hotel Maqna Kota Gorontalo, Sabtu (17/3).

Pelantikan turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, pengurus KONI Provinsi Gorontalo Hariadi Said, serta sejumlah pengurus pusat Pelti.

Dalam sambutannya Rildo mengatakan, setiap pengurus harus memiliki rasa cinta terhadap tenis. Dengan mencintai tenis, tumbuh semangat untuk terus berjuang dan bekerja memajukan tenis.

“Pengurus harus punya rasa cinta terhadap tenis. Dengan kebersamaan kita yang cinta tenis, prestasi tenis Indonesia mudah-mudahan lebih maju lagi,” kata Rildo.

Ketua Umum Pelti juga meminta pengurus daerah yang baru dilantik untuk fokus pada pembinaan atlit-atlit junior. Hal ini sesuai dengan program pembinaan Pelti yang memprioritaskan atlit yang berusia dibawah 20 tahun. Bahkan secara khusus Rildo meminta Pelti Gorontalo untuk ambil bagian dan mengirimkan atlit pada kejuaraan nasional junior mendatang.

“Bulan depan akan ada kejuaraan nasional junior, saya minta Gorontalo bisa mengirimkan atlitnya dan harus masuk 10 besar nasional,” tegas Rildo.

Menanggapi hal itu Wagub Idris Rahim mengungkapkan rasa optimisnya bahwa pengurus daerah Pelti Gorontalo bisa mencapai prestasi yang ditargetkan pengurus pusat Pelti.

“Targetnya memang cukup berat, namun saya yakin pengurus yang baru ini dengan semangat yang baru pula, pasti bisa mewujudkan target itu,” ujar Idris.

Idris menambahkan, tantangan terbesar pengembangan olahraga tenis di Provinsi Gorontalo yaitu pada program pembinaan. Kurangnya pembinaan dipengaruhi oleh sarana prasarana yang tidak memadai, serta minimnya anggaran.

“Pembinaan kita tidak berjenjang, kita juga belum memiliki lapangan bertaraf nasional. Ini persoalan mendasar yang harus kita selesaikan bersama untuk memajukan tenis dan cabang olahraga lainnya,” tutur Wagub Idris Rahim.

Pengurus Daerah Pelti Gorontalo periode 2017-2022 diketuai oleh Rusli W. Nusi, dengan Ketua Harian Yulianto Kadji, Sekretaris Umum Abdullah Pala, Bendahara Umum Muhammad Irfan, serta dilengkapi sejumlah wakil dan pengurus bidang-bidang.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI